Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan KGB, Kaban Susanti: Jadi Jalan Kebaikan bagi Orang Lain

PANGKALPINANG - BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menyerahkan petikan SK Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) kepada perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Kelas Tanjung Kelayang, BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (28/3/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyerahkan petikan SK Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Gaji Berkala untuk kawan-kawan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kemaren kami sudah menyampaikan yang sama ke Kabupaten/Kota,”  kata Kepala Badan (Kaban) Susanti.

Dirinya selalu mengingatkan jajaran atau tim kerjanya untuk menjadi jalan kebaikan bagi orang lain. Dengan demikian, tugas yang dijalankan akan lebih menyenangkan dan bermakna.

“Saya sangat senang sekali, bisa menyampaikannya kepada kawan-kawan. Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini, jadi semakin terasa keberkahannya. Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja dengan sangat baik, menjadi jalan kebaikan dan memberikan manfaat bagi kawan-kawan kita dengan tepat waktu. Semoga ini terus berlangsung, dimana kita sebagai yang diamanahkan untuk urusan kepegawaian dapat menjadi jalan kebaikan bagi orang lain,” katanya.

Diakuinya, usulan Kenaikan Pangkat lebih banyak di Periode 1 April 2024 ini karena periode yang sama dengan sistem periodisasi Kenaikan Pangkat sebelumnya.

“Untuk Periode 1 April ini jadi lebih banyak karena sama dengan periodisasi sebelumnya yang masih menggunakan 2 periode, yakni April dan Oktober. Kalau sekarang kesempatan usulan Kenaikan Pangkat jadi lebih besar karena ada 6 periode dalam setahun, 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober dan 1 Desember,” jelasnya.

Disamping itu, Kaban Susanti berpesan kepada semua perwakilan OPD yang merupakan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum untuk mengatur komposisi pegawai yang cuti, agar kantor tidak kosong.

“Saya titip ke Kasubbag Umum, jangan lupa hitung komposisi pegawai yang cuti, supaya kantor tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kedisiplinan tetap harus dijaga,” pesannya.

Dirinya juga kembali mengingatkan, sebagaimana yang pernah dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali untuk selalu melakukan yang terbaik bagi pegawai.

“Saya mengulang kembali yang pernah dikatakan Pak Pj kita beberapa waktu lalu, khususnya bagi kita yang mengurus pegawai. Ini memang sudah tugas kita. Biasanya yang mengurus pegawai, bila berhasil dan berprestasi tidak akan dipuji, namun sebaliknya bila ada sedikit kesalahan, maka akan dicaci maki. Jadi, dipuji jangan terbang, dimaki jangan tumbang,” lanjutnya.

Penyerahan kali ini, yakni SK Kenaikan Pangkat Golongan IV/a dan Golongan IV/b sebanyak 76 dokumen; Kenaikan Pangkat Golongan IV/c dan Golongan IV/d sebanyak 15 dokumen (TTE di aplikasi MyASN); Kenaikan Pangkat Golongan III dan II sebanyak 293 dokumen (TTE di aplikasi MyASN) dan Kenaikan Gaji Berkala Golong IV sebanyak 55 dokumen.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Defia Yunita (Sub Koordinator Kepangkatan)
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
23,686 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,598 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
9,910 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,505 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,212 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
4,973 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,421 kali dilihat