Jaga Komitmen, Pacu Kinerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Berkat rahmat dan hidayah-Nya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberikan karya dan kinerja kepada Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya kepada masyarakat Bangka Belitung.

Kami terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui sistem coaching clinic SAKIP serta melakukan integrasi sistem perencanaan dan penganggaran serta pelaporan.

Demikian disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam video sambutannya pada acara Penganugerahan SAKIP Awards Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021, yang dilangsungkan di Ruang Pasir Padi, lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (27/9/2021).

Dalam penganugerahan ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) memperoleh 3 (tiga) penghargaan, yakni peringkat ketiga untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), peringkat keempat untuk Reformasi Birokrasi (RB) dan peringkat ketiga untuk Rapot Kinerja.

Susanti mengucap syukur dan terima kasih kepada segenap pegawai BKPSDMD Bangka Belitung atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan.

“Puji syukur tentunya kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah membimbing dan menjaga langkah kita dalam melaksanakan tugas-tugas. Dan saya juga berterima kasih kepada seluruh pegawai BKPSDMD, atas sinerginya, kontribusi positifnya, semoga segala lelah ini menjadi pahala bagi kita dan manfaat bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucap Susanti, setibanya di Kantor BKPSDMD Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.

Perolehan penghargaan ini guna memacu kinerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan perolehan penghargaan ini, kita pacu kinerja kita agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Peringkat pertama Penghargaan SAKIP Terbaik Tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Bangka Belitung, peringkat kedua diraih oleh Inspektorat Bangka Belitung dan peringkat ketiga diraih oleh BKPSDMD Bangka Belitung.

Untuk Reformasi Birokrasi Terbaik Tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, peringkat pertama diraih oleh Dinas Pendidikan Bangka Belitung, peringkat kedua diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Bangka Belitung, peringkat ketiga diraih oleh Inspektorat Bangka Belitung dan peringkat keempat diraih oleh BKPSDMD Bangka Belitung.

Sementara, untuk Rapot Kinerja Terbaik Tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, peringkat pertama diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Bangka Belitung, peringkat kedua diraih oleh Inspektorat Bangka Belitung dan peringkat ketiga diraih oleh BKPSDMD Bangka Belitung.

Acara penganugerahan dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta para undangan.

Turut hadir mendampingi Kepala Badan, Sekretaris BKPSDMD Bangka Belitung, Dora Wardani dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Lia Meyana.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Ade Sumarli
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

19/05/2016 | BKPSDMD
9,754 kali dilihat
15/01/2020 | BKPSDMD
9,220 kali dilihat
15/12/2019 | BKPSDMD
4,237 kali dilihat
16/09/2020 | BKPSDMD Babel
3,996 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
3,499 kali dilihat
25/10/2016 | BKPSDMD
2,563 kali dilihat