ASN Berbagi Spesial Ramadhan BKPSDMD Babel Kembali Digelar

PANGKALPINANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan ASN Berbagi Spesial Ramadhan 1445 Hijriah BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di gedung Graha Tama Wiyata, BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (28/3/2024).

“Alhamdulillah dan saya sangat bersyukur karena Allah SWT masih memberikan kita sebaik-baiknya keadaan kepada kita semua, hingga hari ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang sudah membuat acara ASN Berbagi ini dapat kita selenggarakan kembali dan tentunya ini semua karena Allah SWT meridhainya,” ucap Kepala Badan (Kaban) Susanti.

ASN Berbagi Spesial Ramadhan adalah kegiatan berbagi yang dilakukan oleh ASN kepada tenaga non ASN di lingkungan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Ramadhan. Dalam acara ASN Berbagi Spesial Ramadhan ini, para tenaga non ASN mendapatkan paket Ramadhan. 

Rasa terima kasih juga ditujukan kepada tim sekretariat, khususnya bagian keuangan yang telah menyelesaikan pembayaran hak-hak pegawai dengan cepat dan sangat baik

“Terima kasih juga saya sampaikan untuk tim keuangan kita yang "gercep". Sehingga semua hak rutin maupun THR bagi seluruh pegawai kita sudah tersampaikan dengan sangat baik, alhamdulillah. Semoga, apa yang kita peroleh ini dapat dimanfaatkan dengan sebijak mungkin,” katanya.

Dikatakannya, rasa syukur terwujud dari semua hal yang kita jalani dalam hidup. Baik ataupun buruk semuanya memberikan pelajaran bagi kehidupan. Untuk itu, sikap selalu bersyukur dalam kondisi apapun harus terus dilatih agar meraih ridha Allh SWT.

“Kita sangat bersyukur dengan semua nikmat yang masih Allah SWT perkenankan kepada kita semua. Saya rasa syukur yang luar biasa artinya apa yang kita ikhtiarkan, mulai dari niat, perencanaan sampai pelaksanaan semua diijabah oleh Allah SWT,” lanjutnya. 

Kaban susanti berpesan agar giat ASN Berbagi ini juga dapat dilakukan di luar Ramadhan.

“Saya ingin dan berharap ASN Berbagi ini tidak hanya kita lakukan di bulan Ramadhan saja tapi juga di luar Ramadhan. Untuk mempererat tali silahturahmi kita dan semakin banyak berkah yang kita dapatkan,” pesannya.

Sebelum membagikan paket ASN Berbagi Spesial Ramadhan, acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sub Koordinator Data, Informasi dan Fasilitasi Profesi ASN, Mailawati dan tausiah yang diberikan oleh Widyaiswara Utama, H. Sahirman.

Paket yang dibagikan kepada para tenaga non ASN terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan teh celup kotak. Paket ini diberikan oleh 94 ASN kepada 69 tenaga non ASN dengan cara mengumpulkan uang secara kolektif dan terkumpul sebesar 9,8 juta rupiah. 

Acara ASN Berbagi Spesial Ramadhan 1445 Hijriah BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Ade Sumarli (Kepala Sub Bagian Umum)
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
23,686 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,598 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
9,910 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,505 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,212 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
4,973 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,421 kali dilihat