210 ASN Ikut GTA

PANGKALPINANG – 210 (dua ratus sepuluh) ASN terpilih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) mengikuti Pelatihan Government Transformation Academy (GTA). Pelatihan GTA merupakan kerjasama antara Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung yang diselenggarakan pada 22 sampai dengan 26 November 2021 di BKPSDMD Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.

Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Susanti mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN di Bangka Belitung.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Kemkominfo yang sudah dapat menyelenggarakan pelatihan ini, karena ini sangat penting mengingat setiap ASN harus terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sesuai dengan bidangnya,” ucap Susanti pada acara pembukaan pelatihan, di Aula Natar Praja BKPSDMD Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (22/11/2021) kemarin.

Menjadi ASN terpilih harus bersyukur dan dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Saya senang sekali, untuk kesekian kalinya bertatap muka dengan para ASN terpilih Bangka Belitung yang akan mengikuti pendidikan ataupun pelatihan untuk meningkatkan kompetensinya. Harus pandai bersyukur. Tidak semua orang punya kesempatan seperti ini,” lanjutnya.

Pelaksanaan pelatihan ini merupakan yang pertama kalinya di Bangka Belitung. Momen ini bertepatan dengan peringatan hari lahir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Minggu lalu, 21 November 2021.

“Pelatihan ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Bangka Belitung dan bertepatan pula dengan hari jadi Provinsi kita, tepatnya Minggu kemarin, 21 November 2021. Sehingga ini seperti hadiah bagi kita semua, bahwa semakin bertambah usia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semakin besar juga upaya kita untuk turut memberikan andil dalam mendukung roda Pemerintahan melalui pengembangan kompetensi,” katanya.

Disamping itu, Parulian Sitompul, Kepala BPSDMP Kemkominfo menyampaikan, Pelatihan GTA akan memberikan dampak pada kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan Government Transformation Academy berupaya meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di instansi Pemerintah. Kedepan hal ini sengat berguna bagi ASN untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Parulian.

210 peserta dibagi menjadi 7 (tujuh) kelompok pelatihan, yakni Pelatihan Digital Public Relation, Junior Grafis Designer, Network Administrator, IT Bussines Analyst, IT Project Manager, Government Process Reengineering dan Analis Media Social. Para peserta merupakan ASN  di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan mengikuti prlatihan, maka nama para ASN akan tercatat dalam talent pool sebagai ASN profesional, sesuai dengan yang disyaratkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 11 tahun 2017 bahwa setiap ASN wajib mengikuti diklat 20 jam pelajaran. Dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan, ASN memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri, demi mewujudkan ASN Bangka Belitung yang Primadona, Pribadi Mantap Dominan Dimana-mana.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Ade Sumarli
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

19/05/2016 | BKPSDMD
9,989 kali dilihat
15/01/2020 | BKPSDMD
9,697 kali dilihat
15/12/2019 | BKPSDMD
4,241 kali dilihat
16/09/2020 | BKPSDMD Babel
3,998 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
3,618 kali dilihat
25/10/2016 | BKPSDMD
2,566 kali dilihat