176 Formasi Jabatan Teknis PPPK Lolos, Kaban Susanti Sampaikan Kabar Gembira

PANGKALPINANG - Hasil Optimalisasi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Formasi Tahun 2022 telah diumumkan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti menghaturkan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada para peserta atas kabar gembira ini.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita haturkan kepada Allah SWT karena sampai detik ini kita masih diberikan berkah yang luar biasa. Dan tentunya juga saya beserta jajaran ingin mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus dari hasil Optimalisasi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Formasi Tahun 2022,” ucap Kepala Badan (Kaban) Susanti saat dikonfirmasi, Sabtu (9/9/2023).

Dari data yang diolah oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Optimalisasi Seleksi PPPK Formasi Tahun 2022 dihasilkan sebanyak 176 (seratus tujuh puluh enam) formasi jabatan teknis untuk Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kepulauan Bangka Belitung.

“Ada 176 formasi jabatan teknis yang lolos dari hasil pengolahan data Panselnas Optimalisasi Seleksi PPPK Formasi Tahun 2022 untuk Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kepulauan Bangka Belitung. Untuk Pemerintah Provinsinya sendiri ada 13 (tiga belas) formasi, Kabupaten Bangka 42 (empat puluh dua) formasi, Kota Pangkalpinang untuk teknis tidak ada, Kabupaten Belitung 23 (dua puluh tiga) formasi, Kabupaten Bangka Selatan formasinya sudah terisi, Kabupaten Bangka Tengah 12 (dua belas) formasi, Kabupaten Bangka Barat 36 (tiga puluh enam) formasi, Kabupaten Belitung Timur 50 (lima puluh) formasi. Jadi total semuanya 176 formasi,” jelasnya.

Diketahui data sebelum optimalisasi, yakni Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 33 (tiga puluh tiga) formasi, Kabupaten Bangka 100 (seratus) formasi, Kabupaten Belitung 51 (lima puluh satu) formasi, Kabupaten Bangka Barat 56 (lima puluh enam) formasi, Kabupaten Bangka Tengah 44 (empat puluh empat) formasi, Kabupaten Bangka Selatan 6 formasi, Kabupaten Belitung Timur 109 (seratus sembilan) formasi dan Kota Pangkalpinang 0 (nol) formasi. Total jumlah formasi 399 (tiga ratus sembilan puluh sembilan).

Optimalisasi tidak hanya berdampak pada formasi tapi juga pada anggaran perekrutan ASN, hingga pada visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Dengan lolosnya jabatan teknis ini selain dapat mengisi formasi yang kosong, tentunya juga akan terjadi penghematan dalam anggaran rekrutmen ASN dan yang utama akan sangat membantu terlaksananya program kegiatan untuk percepatan tercapainya tujuan organisasi guna mewujudkan visi misi mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Kaban Susanti juga berharap bahwa hasil optimalisasi ini membawa kebaikan dan manfaat, serta berkah bagi kemajuan Bangka Belitung.

“Semoga hasil optimalisasi ini akan membawakan berbagai kebaikan bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai. Dengan teman-teman yang akan segera bergabung bersama kita sebagai abdi negara di Negeri Serumpun Sebalai ini menjadi kekuatan lebih bagi kita dalam rangka membangun daerah tercinta,” katanya.

Diharapkan, para peserta yang telah lulus dapat memahami esensi utama sebagai ASN yang siap memberikan dedikasi terbaiknya bagi negeri.

“Kami harapkan, teman-teman dapat mempelajari berbagai sumber peraturan terkait ASN dan segera beradaptasi dengan lingkungan. Jadilah abdi negara sebagaimana yang dibutuhkan oleh negeri ini. Siap berdedikasi, siap membangun negeri,” lanjutnya.

Pengumuman Hasil Optimalisasi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Formasi Tahun 2022 dapat dilihat pada laman internet babelprov.go.id dan bkpsdmd.babelprov.go.id. Untuk helpdesk, dapat menghubungi nomor whatsapp 081818817772.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Merdyan (Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian)
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
24,742 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,638 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
10,115 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,605 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,219 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
5,017 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,512 kali dilihat