139 SK Kenaikan Pangkat Disampaikan Tepat Waktu

PANGKALPINANG - Total sebanyak 139 petikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat 1 April 2024 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Golongan IV/a dan IV/b telah diterbitkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepala Badan (Kaban) Susanti didampingi jajaran menyerahkan petikan SK kepada 5 Kabupaten/Kota di Ruang Kelas Tanjung Kelayang, BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (27/3/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan secara langsung petikan Kenaikan Pangkat kepada Kabupaten/Kota. Ini merupakan upaya percepatan pelayanan urusan kepegawaian yang menjadi kewajiban kita atas hajat hidup orang banyak,” ucap Kaban Susanti.

Apresiasi juga diberikan kepada tim BKPSDMD yang telah memenuhi tugasnya dengan baik, sehingga para pegawai dapat menerima manfaat sesuai dengan waktunya.

“Saya juga mengapresiasi tim kami yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Jadi buat kawan-kawan kita yang naik pangkat, 1 April nanti sudah dengan gaji baru, Pangkat/Golongan yang baru dan juga masa kerja yang bertambah,” jelasnya.

Pengelolaan Kenaikan Pangkat pegawai merupakan bagian dari manajemen ASN. 

“Kenaikan Pangkat ini juga termasuk dalam manajemen ASN. Ketepatan waktu penyelesaian penginputan data dan penerbitan SK menunjukkan bahwa kita mengelola urusan kepegawaian kita dengan baik dan tidak ada yang dirugikan. Kalau masih ada yang keliru, dapat langsung disampaikan kepada kami,” lanjutnya.

Kaban Susanti mengingat kembali pesan yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali pada acara berbuka puasa bersama tepatnya pada buka puasa pertama di Ramadhan tahun ini.

“Saya masih ingat pesan Pak Pj, Gubernur, biasanya Perangkat Daerah yang mengurusi manusia, bila berhasil dan berprestasi tidak akan dipuji, namun sebaliknya bila ada sedikit kesalahan, maka akan dicaci maki. Jadi, dipuji jangan terbang, dimaki jangan tumbang. Artinya, ini memang sudah tugas kita,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak rekan-rekan Kabupaten/Kota untuk bersikap H2N, agar hidup selalu bahagia lahir dan bathin.

“Banyak dinamika dalam urusan kepegawaian tapi bukan berarti kita harus menyerah atau menghindar. Dinamika itu harus kita sikapi dengan bijak, seperti yang dikatakan Aa Gym, H2N. Hadapi apapun yang harus kita jalani, Hayati apa yang memang sudah digariskan buat kita dan Nikmati. Kalau kita bisa menyikapinya dengan demikian, kita akan selalu bahagia karena merasa tidak terbebani. Maka, dalam menjalankan tugaspun kita menjadi ringan dan mudah,” jelasnya.

Setelah menyerahkan petikan SK Kenaikan Pangkat, Kaban Susanti duduk bersama dengan Kabupaten/Kota membicarakan isu-isu kepegawaian yang ada, seperti netralitas ASN menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), penyelesaian tenaga honorer, dan lain sebagainya.

5 Kabupaten/Kota yang hadir pada kesempatan kali ini, antara lain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Barat. Sementara Kabupaten Belitung dan Belitung Timur akan dikirimkan langsung.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Defia Yunita (Sub Koordinator Kepangkatan)
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
23,686 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,598 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
9,910 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,505 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,212 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
4,973 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,421 kali dilihat