17 PNS Masuki Masa Purnabhakti, KORPRI Babel Kembali Berikan Tali Asih

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Tali Asih kepada 17 (tujuh belas) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa Purnabhakti TMT Oktober sampai dengan Desember 2020, di Ruang Tanjung Pesona, lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (10/12/20).

Mewakili Gubernur, Asisten Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Darlan selaku Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Babel menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian selama ini.

“Mewakili Pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian rekan-rekan semuanya. Mudah-mudahan silahturahmi kita tetap berjalan dengan baik, walaupun sudah tidak bekerja di sini lagi,” ucap Darlan dalam sambutannya.

Menurut Darlan, masa Purnabhakti menjadi salah satu nikmat yang harus disyukuri.

“Bisa sampai di masa Purnabhakti ini suatu yang harus kita syukuri, karena sudah diberikan umur yang panjang untuk mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Pemberian Tali Asih, lanjutnya, merupakan gambaran gotong royong dan kepedulian antar sesama.

“Inilah pentinya kebersamaan antara kita. Saling bergotong royong. Walaupun tidak seberapa. Kita juga tidak terasa berat dipotong iuran KORPRI ini, tapi sangat berguna karena bisa membantu,” lanjutnya.

Tidak hanya pemberian Tali Asih bagi PNS yang memasuki masa Purnabhakti, KORPRI Babel juga memberikan bantuan bagi PNS yang sakit, sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Selain yang pensiun, KORPRI juga memberikan bantuan bagi PNS yang sakit, dirawat, tapi hanya setahun sekali sebesar tiga juta. Menginap minimal tiga hari, melampirkan rekam medis, surat keterangan kepala dinas,dan  pengajuan pencairan ke KORPRI,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Maskupal Bakri, Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum KORPRI Babel juga mengatakan masa Purnabhkati haru disambut dengan gembira karena telah tunainya tugas kenegaraan dengan baik.

“Sangat bersyukur sekali bapak ibu sekalian sudah melaksanakan tugas kenegaraan. Banyak permasalahan yang telah dihadapi, tapi dapat kita selesaikan tugas kenegaraan ini dengan sebaik-baiknya. Karena banyak juga yang kurang beruntung dari kita. jadi wajib disyukuri, “ kata Maskupal.

Maskupal juga menyampaikan sejumlah hal positif yang diperoleh dengan datangnya masa Purnabhakti.

“Di akhir pelaksanaan tugas ini, harus bergembira, karena telah menunaikan tugas kenegaraan dengan baik. Gembiranya juga karena kembali ke keluarga, kembali ke masyarakat seperti biasa, karena tidak terikat lagi secara ruang dan waktu terhadap pekerjaan,”katanya.

Salah satu penerima Tali Asih, Emka mengucapk terima kasih kepada Pemerintah babel dan KORPRI Babel.

“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, yang pasti kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pengurus KORPRI atau pemberian Tali Asih ini,” kata Emka.

Harapannya, KORPRI menjadi semakin lebih baik dan bermanfaat bagi para pensiunan PNS.

“Semoga kedepan KORPRI menjadi semakin lebih maju, lebih baik dan semakin besar manfaatnya bagi pensiunan PNS,” harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Datinpeg
Bidang Informasi: 
BKPSDMD