Tinjau SKD CPNS Bangka Belitung 2021, Erzaldi: Tidak Ada Atur-mengatur

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) Tahun 2021, di ruang Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD), lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (16/9/2021).

Peninjauan ini didampingi Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Susanti beserta jajaran dan dihadiri oleh Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, Margi Prayitno dan Direktur Pengawas dan Pengendalian IV BKN, Yani Rosyani.

Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat kepada para peserta dan mengharapkan agar mereka dapat mengikuti seleksi dengan lancar.

“Saya ucapkan selamat untuk kalian semua, akhirnya bisa sampai ke tahapan Seleksi Kompetensi Dasar. Satu berkah yang sangat luar biasa yang harus kalian syukuri. Saya juga berharap kalian dapat mengikuti ujian ini dengan mudah dan lancar,” ucapnya mengawali sambutan.

Ketenangan dan fokus akan sangat membantu pada saat menjalani ujian.

“Jangan tegang, santai, jadi sirkulasi oksigen dalam tubuh kita juga baik dan akhirnya bisa fokus mengerjakan soal-soal ujian,” katanya.

Pelaksanaan SKD berlangsung secara fair tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Pemerintah melaksanakan seleksi ini ataupun seluruh  rangkaian seleksi penerimaan CPNS ini dilakukan dengan fair. Tidak ada atur-mengatur,” lanjutnya.

Setiap usaha harus diiringi do’a, begitu juga sebaliknya.

“Kalau sudah belajar, jangan lupa berdo’a. Bagi yang belum sempat minta do’a sama orang tua, telepon sekarang. Atau sama suami, telepon juga. Begitu juga sebaliknya. Kalau berdo’a, harus ada ikhtiarnya. Jangan tahunya minta saja tapi tidak ada usaha. Itu sama dengan nol,” katanya.

Gubernur Erzaldi meminta agar para peserta dapat memahami dan mengikhlaskan hasil yang akan diperoleh.

“Apapun hasilnya nanti, terima dengan ikhlas. Berarti itulah yang terbaik dari Tuhan untuk kita. Jangan marah, tapi pahami. Tuhan punya rencana yang lebih baik lainnya untuk kita,” tuturnya.

Hari ini merupakan hari ke-3 pelaksanaan SKD, sejak Selasa, 14 September 2021. Pagi ini merupakan sesi ke-9 yang diikuti oleh 47 (empat puluh tujuh) peserta dari total 50 (lima puluh) peserta, setiap sesinya.

Pada sesi ini, peserta yang lolos passing grade sebanyak 21 (dua puluh satu) orang, dengan score tertinggi 411, atas nama Nefi Faradina yang melamar untuk formasi jabatan Perawat Terampil.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Ade Sumarli
Sumber: 
BKPSDMD Babel