Penyerahan SK CPNS STTD, Jadi Abdi Negara Itu Pilihan

PANGKALPINANG - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah pilihan. Dari sekian banyak orang yang menginginkannya, hanya mereka yang memenuhi syarat yang mendapatkan kesempatan berharga untuk menjadi abdi negara. Dengan kata lain, mereka siap untuk menjalankan fungsi ASN, yakni menjadi pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti saat menyerahkan 4 SK CPNS lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di kantor BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (1/4/2024).

"Menjadi PNS itu pilihan, terutama kalian orang-orang pilihan yang sudah disekolahkan oleh negara, berikanlah pengabdian terbaik. Jalankan pilihan kalian dengan amanah," ucap Kepala Badan (kaban) Susanti.

Setiap sekolah kedinasan menghasilkan lulusan dengan keahliannya masing-masing yang spesifik. Dengan keahlian tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal di tempat kerja dan daerah.

"Dengan ilmu yang sudah didapat, tunjukkan keahlian kalian. Itu yang membedakan kalian dengan lulusan lainnya. Amanahlah terhadap uang rakyat. Kita punya tanggung jawab akan hal itu. Berbeda dengan mereka yang sekolah mandiri yang memiliki beban moral yang berbeda," katanya.

Bisa masuk ke sekolah kedinasan dinilai sebagai orang-orang yang terpilih. Tentunya harus memiliki nilai lebih yang harus ditonjolkan.

"Kalian orang-orang terpilih. Dari sisi kinerja, disiplin dan kompetensi harus baik. Sebagai lulusan STTD, berarti kalian adalah ahlinya dalam Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Kalau tidak, kalian akan dianggap tidak kompeten," lanjutnya.

Pesannya, agar keempat lulusan STTD itu dapat menjaga nama baik diri dan lembaga dengan menjadi ASN yang profesional dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Banyak tantangan didepan. Nanti kalian akan menemukan pola-pola ketidakdisiplinan atau ketidakprofesionalan, dimana itu semua akan menjadi paparan bagi kalian. Tetap jaga kedisiplinan dan integritas. Hindari hal-hal yang merugikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Penyerahan SK CPNS lulusan STTD dihadiri oleh Sekretaris Badan Yudi Suhasri, Kepala Bidang PPIKK Satriyo, Kepala Bidang PSDM Fery Hardianto, Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian Merdyan Satria Putra dan Sub Koordinator Mutasi dan Promosi Belly Utomo Putra.

 

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Merdyan (Sub Koordinator Pengadaan dan Pemberhentian
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
23,686 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,598 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
9,910 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,505 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,212 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
4,973 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,421 kali dilihat