Pelantikan Kepala dan Pengawas Sekolah, Pj. Gubernur Safrizal Pesan Tularkan Prestasi

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Pasir Padi, lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (18/3/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali mengatakan setiap ASN harus selalu siap sedia dimanapun ditugaskan.

“Semua harus siap, tak usah dibuat-buat yang penting kinerjanya. Yang promosi saya ucapkan selamat dan untuk yang dirotasi belum tentu itu buruk,” kata Pj. Gubernur Safrizal.

Bagi Kepala Sekolah yang berprestasi, Pj. Gubernur Safrizal meminta untuk dapat terus berkarya dengan prestasi-prestasi yang semakin dinanti.

"Justru yang berprestasi, Saya minta supaya pengalaman akan prestasinya ini ditularkan ke sekolah yang baru, seperti bapak (salah satu kepala sekolah) yang ketika saya datang ke sekolahnya, masuk ke kandang ayam dan sampai berkeringat memberikan penjelasan kepada saya akan potensi yang ada di sekolahnya," katanya.

Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan salah satu aset untuk memajukan sekolah yang ada di Bangka Belitung untuk dapat bersanding dan bersaing dengan sekolah-sekolah berkualitas yang ada di Indonesia.

"Bangka Belitung harus kita urus bersama-sama. Bangka Belitung akan berhutang budi dengan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang peduli akan hal ini, terutama terhadap sekolah-sekolah yang jauh dan masih memiliki berbagai kendala lainnya. Ini harus kita urus dengan dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Menurutnya, rasa syukur akan amanah atas tugas yang diemban akan melahirkan karya terbaik bagi lingkungan sekolah.

"Mari kita syukuri amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini. Tolong prestasi di sekolah yang sebelumnya untuk dapat segera ditularkan ke sekolah yang baru agar semua sekolah di Bangka Belitung memiliki level kualitas baik yang sama," tambahnya. 

Pj. Gubernur Safrizal juga meminta para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk menjaga 3 hal yang fundamental dalam menjalankan tugas.

"Jaga 3 hal yang sangat penting dalam bertugas, integritas, disiplin dan komitmen. Punya 3 hal ini, saya yakin prestasi akan mudah diraih dan kita akan mampu mewujudkan sekolah yang berkualitas, bahkan sekolah yang berpotensi level nasional," katanya.

Pesannya kepada semua pihak terkait yang hadir agar dapat menjaga misi untuk mengantarkan anak-anak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar masa depan Bangka Belitung semakin sejahtera.

"Tolong jaga misi agar anak-anak kita tidak tergoda dengan selain pendidikan. Jangan rayu mereka untuk bekerja. Selain akan sangat berpengaruh pada masa depan anak itu sendiri, hal ini juga akan memberi dampak rendahnya tingkat pendidikan di Bangka Belitung. Anak-anak kita harus menembus pendidikan tinggi," pesannya.

Peserta pelantikan, yakni 17 orang Kepala Sekolah dan 6 Pengawas Sekolah. Bertindak selaku Saksi Pelantikan adalah Kepala BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi. Acara pelantikan juga dihadiri oleh jajaran BKPSDMD dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta para undangan.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Belly Utomo Putra (Sub Koordinator Mutasi dan Promosi)
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

15/01/2020 | BKPSDMD
23,686 kali dilihat
19/05/2016 | BKPSDMD
12,598 kali dilihat
25/08/2023 | BKPSDMD Babel
9,910 kali dilihat
18/03/2021 | BKPSDMD Babel
9,505 kali dilihat
23/08/2021 | BKPSDMD Babel
5,212 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
4,973 kali dilihat
23/09/2022 | BKPSDMD Provinsi Kepula...
4,421 kali dilihat