KORPRI Bangka Belitung Siap Ikut Meriahkan Perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional 2021

PANGKALPINANG- KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) segera berangkatkan 11 (sebelas) kafilah untuk ikut memeriahkan perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhir pekan ini. 11 orang tersebut merupakan 8 (delapan) orang peserta dan 3 (tiga) orang pelatih. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung, Naziarto selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Bangka Belitung mengatakan, MTQ KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021 bertujuan untuk menjaga tingkat keimanan sesama umat Islam, khususnya para anggota KORPRI. 

“Keikutsertaan kita pada MTQ KORPRI Tingkat Nasional ini bertujuan untuk menjaga keimanan, menjaga persaudaraan sesama umat Islam, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta menjaga persaudaraan antar umat manusia,” kata Naziarto saat membuka acara Pembinaan Kafilah Utusan KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Selasa (9/11/2021).

Perhelatan MTQ KORPRI juga merupakan upaya dalam rangka mewujudkan ASN yang berakhlak mulia.

“Tema yang diusung pada MTQ KORPRI Tingkat Nasional tahun ini adalah “Mewujudkan ASN yang Berakhlak Mulia”. Sesuai dengan tema tersebut, kita selaku ASN memiliki tanggung jawab untuk menjadi role model yang baik bagi masyarakat, terutama dalam soal akhlak,” ucapnya.

Akhlak yang baik menjadi unsur yang fundamental dalam diri seorang ASN, baik dalam hubungannya dengan Pencipta-Nya, maupun dengan manusia lainnya.

“Akhlak yang baik menjadi penentu bagaimana seorang manusia tersebut. Baik akhlaknya, maka baik juga hal-hal lainnya. Ini yang ingin kita bangun, kita jaga dan kita kelola,” lanjutnya.

Tujuan lain dari MTQ KORPRI ini, antara lain pertama, meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an menuju birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat. Kedua, meningkatkan syiar dan ukhuwah Islamiyah antar KORPRI se-Indonesia. Dan ketiga, melestarikan seni dan budaya Qur’ani dikalangan birokrasi selaku anggota KORPRI. 

Terakhir, Naziarto berpesan agar para kafilah dapat memberikan upaya terbaik demi mengharumkan nama Bangka Belitung.

“Untuk para kafilah, fokus. Ikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya. Keikutsertaan ini jangan dijadikan beban, yang terpenting kita sudah ikut berpartisipasi, memberikan yang terbaik dan InsyaAllah tetap akan mendapatkan hal yang baik pula. Bawa nama Bangka Belitung sebagai kebanggan bagi kalian semua dan buatlah kami bangga dengan usaha kalian,” pesannya.

Pembinaan akan dilaksanakan pada 9 - 12 November 2021, bertempat di Hotel Bangka City, Pangkalpinang. turut hadir pada acara pembukaan, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual, Biro Kesra - Sekretariat Daerah Bangka Belitung, Sofyan, para Pejabat Administrator dan Pengawas terkait di lingkungan BKPSDMD Bangka Belitung, para kafilah serta para undangan.

Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Ade Sumarli
Sumber: 
BKPSDMD Babel

Berita

19/05/2016 | BKPSDMD
9,987 kali dilihat
15/01/2020 | BKPSDMD
9,695 kali dilihat
15/12/2019 | BKPSDMD
4,241 kali dilihat
16/09/2020 | BKPSDMD Babel
3,998 kali dilihat
16/12/2016 | BKPSDMD
3,618 kali dilihat
25/10/2016 | BKPSDMD
2,566 kali dilihat