Widyaiswara BKPSDMD Babel Bersama Warga Kampung Asem Berikan Bantuan pada Pasien Covid-19

Pangkalpinang – Widyaiswara Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama warga Kampung Asem memberikan bantuan kepada pasien Covid-19, di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (13/11/2020).

Mewakili WI BKPSDMD Babel, Agustu Efendi, Widyaiswara Muda menyampaikan, pemberian bantuan bagi pasien Covid-19 merupakan suatu bentuk empati.

“Kami selaku Widyaiswara berempati dengan bertambahnya pasien Covid-19 saat ini, khususnya anak-anak. Untuk itu kami berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada mereka,” kata Agustu yang ditemui sesaat sebelum memberikan bantuan.

Melalui bantuan ini pula, Agustu mengatakan, juga sebagai bentuk perhatian bagi para pasien.

“Dengan bantuan ini juga kita ingin agar para pasien Covid-19 ini, khususnya anak-anak dapat merasakan bahwa mereka tetap diperhatikan dan terus bersemangat meskipun dalam karantina,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa makanan, seperti buah-buahan, pizza, susu, sorgum dan lain sebagainya.

Pasien diwakili oleh Ratu Zainab selaku Pj. Logistik wisma karantina pasien Covid-19 mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi para pasien anak-anak.

“Yang pasti kami merasa sangat terbantu, terlebih disini banyak pasien anak-anak. Sehingga mereka juga merasa senang dan diperhatikan,” kata Ratu usai menerima bantuan.

Saat ini asrama 3 dan 4 BKPSDMD Babel digunakan sebagai wisma karantina Covid-19 dengan total pasien berjumlah sekitar 98 orang, termasuk pasien anak-anak sebanyak 60 orang, yang berasal dari kabupaten/Kota di Babel.

Pemberian bantuan juga dihadiri beberapa Widyaiswara BKPSDMD Babel lainnya dan Kepala Sub Bagian Umum, Denny Efandhona.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Datinpeg
Bidang Informasi: 
BKPSDMD