Lantik 46 JFT, Naziarto Sebut Tiga Pengabdian ASN

Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto melantik 46 (empat puluh enam) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), di Ruang Pasir Padi, lantai 3 kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (2/10/2020).

Naziarto menyebutkan 3 (tiga) bentuk pengabdian yang wajib ditunaikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tiga tugas pokok yang harus ditunaikan oleh ASN, mengabdi kepada negara, mengabdi kepada pemerintah dan mengabdi kepada masyarakat. Setiap ASN mengemban ketiga amanah ini,” sebut Naziarto dalam sambutannya.

Dalam penjabaran ketiga pengabdian tersebut, kata Naziarto, membutuhkan lingkungan kerja yang kondusif.

“Untuk menjabarkan ketiga bentuk pengabdian itu, kita butuh adanya lingkungan kerja yang mendukung, dimana kita harus mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan rekan sesama ASN, tidak sikut-menyikut, tuding-menuding dalam lingkup kerja masing-masing,” katanya.

Menurutnya, pegawai JFT memiliki kompetensi sesuai dengan jenis jabatan yang diangku dan harus terus mengembangkan kompetensinya tersebut.

“Setiap JFT memiliki kompetensi sesuai dengan jabatannya. Penting bagi kalian semua untuk terus memperkaya diri dengan terus mengembangkan kompetensi tersebut. Lakukan dan berikan yang terbaik bagi daerah, tunjukkan ethos kerja kalian yang sangat baik sebagai JFT,” tuturnya.

Terakhir Naziarto berharap agar para pegawai JFT dapat selalu meningkatkan kinerja.

“Saya berharap saudara-saudara dapat meningkatkan kinerja saudara lebih baik dari sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya staf biasa, kini tunjukkan kepada lingkungan saudara bahwa saudara memiliki potensi yang lebih. Apapun jabatan kita saat ini bergantung pada hati kita, harapnya.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Datinpeg BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD