248 Peserta CPTK Segera Ikuti Seleksi Kompetensi

Pangkalpinang – 248 (dua ratus empat puluh delapan) peserta yang telah dinyatakan lulus akan segera mengikuti Seleksi Kompetensi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tenaga Kontrak (CPTK) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemerintah Babel) Tahun 2020 pada Kamis – Jumat, 8 – 9 Oktober 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman berikan ucapan selamat.

“Saya ucapkan selamat buat semua peserta Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tenaga Kontrak yan sudah dinyatakan lulus. Jangan lupa bersyukur dan persiapkan diri,” ucap Sahirman melalui media percakapan, Rabu (30/9/2020).

Sahirman mengatakan agar para peserta dapat mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya.

“Bagi yang lulus, segeralah mempersiapkan diri. Belajar dan banyak latihan. Yang terpenting jangan lupa minta doa orang tua,” katanya.   

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Seleksi Penerimaan CPTK Pemerintah Babel Tahun 2020 berdasarkan pada Keputusan Kepala BKPSDMD Babel Nomor 188.4/038/BKPSDMD/2020 tentang Penetapan Kelulusan Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tenaga KontrakPemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Muhammad Erisco Nurrahman menjelaskan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi untuk menilai kesesuaian sejumlah faktor yang dimiliki pelamar.

“Seleksi Kompetensi ini untuk menilai kesesuaian intelektual, sikap kerja, potensi kerja dan kemampuan interpersonal yang dimiliki oleh pelamar melalui metode psikotes,” jelas Erisco.

Ditambahkannya, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Seleksi CPTK Pemerintah Babel Tahun 2020 ini menerapkan protokol kesehatan.

“Sama seperti kegiatan lainnya. Kita tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya peserta kita minta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, sebelum seleksi,” tambahnya.

Selain melakukan isolasi mandiri, para peserta juga tidak diperkenankan mampir ke tempat lain, selain ke tempat seleksi, menggunakan masker, menjaga jara dan menjaga kebersihan tangan. Bagi peserta yang bersuhu tubuh 37,3ºC akan diberi tanda khusus dan ditempatkan di ruangan terpisah.

Erisco kembali mengingatkan agar para peserta dapat terus memantau informasi terkait CPTK melalui media sosial resmi.

“Untuk informasi terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi ini dapat dipantau peserta melalui media sosial resmi yang telah kita sediakan. Bisa melalui http://sscptk/babelprov.go.id, http://bkpsdmd.babelprov.go.id, melalui Instagram @rendapeg.bkpsdmdbabel atau facebook @Subbid Renda ASN,” ingatnya.

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Datinpeg BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD