Pemprov. Kep. Babel Bersama PT. Taspen Serahkan Bantuan Kursi Roda

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendistribusikan bantuan kursi roda yang diberikan oleh PT. TASPEN (Persero), bagi mereka yang membutuhkan.

Bantuan kursi roda berjumlah 8 (delapan) buah diberikan PT. TASPEN (Persero) Cabang Pangkalpinang sebagai wujud apresiasi dan meningkatkan kerja sama serta kesejahteraan kepada peserta yang merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan Corporate Social Rresponsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman menilai bantuan kursi roda tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Bantuan ini salah satu wujud kepedulian kita kepada sesama, terutama bagi mereka yang memang dalam kesehariannya sangat membutuhkan,” kata Sahirman yang ditemui usai menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu penerima, di Desa Zed, Mendo Barat, Bangka, Jumat (18/9/2020).

Sahirman berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Yang sebelumnya mungkin sangat terbatas karena tidak ada kursi roda, mudah-mudah dengan adanya bantuan ini dapat sangat membantu untuk lebih leluasa melakukan aktivitasnya,” ucapnya.

Pusri Sa’ban (46) orang tua Nursafa Azizah (13), penerima bantuan kursi roda sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kursi roda ini. Kami bisa bawa anak kami ke luar rumah, duduk di teras atau berjemur di pagi hari. Sebelumnya kami harus menggendongnya,” ucap Pusri.

Diketahui Nursafa Azizah menderita kelumpuhan sejak usia 5 (lima) bulan dikarenakan sakit. Hingga saat ini, Nursafa Azizah dibantu oleh anggota keluarganya jika hendak beraktivitas.

Pusri Sa’ban juga berharap bahwa bantuan kursi roda ini dapat membantu puterinya untuk dapat kembali berjalan layaknya anak-anak lain.

“Kami sebagai orang tua berharap dengan adanya kursi roda ini dapat melatih anak kami belajar berjalan. Dan saat ini anak kami juga diberikan terapi, supaya kelak dapat berjalan seperti anak-anak lain dan bisa bersekolah,” harapnya.

Total bantuan kursi roda yang telah didistribusikan sebanyak 3 (tiga) buah. 1 (satu) buah diberikan kepada ibu Rosina (66) di Bangka, 1 buah diberikan kepada Fasha Dipo (23) di Bangka dan 1 buah lagi diberikan kepada Nursafa Azizah di Bangka.

 

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD