Yuk, Ramai-ramai Nonton Porprov!

Pangkalpinang - Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) telah dibuka pada Rabu, 10 Juli 2019 lalu. Tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, antara lain futsal, catur, senam, voli, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

Enam cabor kecuali senam, telah memulai pertandingan pada Kamis (11/7), di lokasi yang telah ditentukan. Sementara senam baru dimulai pada hari ini, Jum’at (12/7).

Salah satu wasit catur dari Pengurus Provinsi cabor catur, Agustinus mengatakan bahwa para kontingen merupakan atlit pilihan.

“Karena mereka ini utusan kabupaten/kota/ provinsi, maka mereka adalah para pemain pilihan,” kata Agustinus yang ditemui di lokasi pertandingan catur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel.

Menurut Agustinus, kualitas para pemain semakin meningkat.

“Diantara para pemain ini ada juga yang sudah sering ikut pertandingan sejenis, bahkan tingkat nasional. Jadi, menurut saya kualitas pemain kita semakin meningkat,” katanya.

Pagi ini, cabor catur memasuki babak ketiga. Babak keempat akan dilanjutkan usai jam istirahat hingga sore hari. Dan besok, Sabtu (13/7) merupakan babak terakhir dari pertandingan catur.

Agustinus berharap pertandingan berjalan lancar dan para pemain juga dapat bersikap sportif.

“Harapan kita, pelaksanaan berjalan lancar tanpa ada banyak komplain dan tuntutan. Para pemain juga bersikap sportif, jujur sesuai dengan moto kita sebagai satu keluarga. Mudah-mudahan dari pertandingan ini lahir atlit-atlit nasional,” tuturnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD