Wagub Pimpin Upacara Bendera Peringatan Harhubnas

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani, memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016. Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (19/9/2016) ini, dihadiri Pejabat Eselon I, II, III, IV, Jabatan Fungsional Umum, Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Hidayat Arsani mengatakan, peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi segenap insan perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi”, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara. “Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu memuwujudkan aksesilibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia,” papar Wagub saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harhubnas tahun 2016. Lebih lanjut Wagub mengatakan, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman, bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai pelaksanaan dari tanggung jawab tersebut, Kementerian Perhubungan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi. “Penguatan fungsi regulator di bidang transportasi juga disertai pula dengan peningkatan pengawasan dan penegakkan peraturan secara konsisten,” kutip Wagub. “Dalam upaya menjalin konektivitas antar wilayah dan memperkuat konektivitas nasional, Kementerian Perhubungan juga melaksanakan fungsi pembangunan, melalui pembangunan fisik, sarana dan prasarana transportasi di sektor darat, laut, udara dan perkereataapian, sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan. Kesemua upaya nyata dari insan perhubungan tersebut sejalan dengan konsep Nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi, yang sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” urai Wagub. “Saya berharap peringatan Harhubnas ini, dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimana pun berada. Semoga semangat Harhubnas ini, dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi diseluruh pelosok tanah air,” tutupnya

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as
Fotografer: 
Humasprov
Editor: 
Anton Hery
Bidang Informasi: 
BKPSDMD