Wagub Pantau Langsung Tes TKD Seleksi Calon Praja IPDN

Pangkalpinang – Seleksi penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Capra IPDN) tahun 2017 memasuki tahap Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes TKD dengan sistem CAT yang diikuti oleh 335 orang peserta bertempat dilantai 4 kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di pantau langsung oleh Wakil Gubernur Drs H. Abdul Fatah, M.Si,dan didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Prov. Kep. Babel Drs. H. Sahirman, M.Si, (Rabu, 17/05/2017).

Selain memantau secara langsung situasi dan kondisi pelaksanaan tes TKD dengan sistem CAT, Wagub juga sempat berbincang dengan panitia seleksi yang berasal dari Kemendagri (Kampus IPDN Jatinangor), BKN Jakarta serta BKN Kanreg VII Palembang.

Dalam kesempatan itu, didepan tim website BKPSDMD Prov. Kep. Babel dan awak media lokal, Wagub mengatakan bahwa tes TKD dengan sistem CAT dalam seleksi penerimaan Calon Praja IPDN tahun 2017 merupakan suatu tahapan seleksi bagi putra/putri bangsa khususnya Provinsi Bangka Belitung untuk berkesempatan mengenyam pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dimana lembaga pendidikan ini adalah binaan Kementrian Dalam Negeri.” Pungkas Wagub

“Bagi mereka yang akan masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri itu adalah yang sudah menjalani proses seleksi yang sangat transfaran, dimana sejak awal hingga akhir seleksi itu yang berperan semuanya adalah sistem, jika sistem sudah berjalan dan dilakukan dengan transfaran, maka kita jamin bahwa hasil dari seleksi ini adalah betul-betul akuntabel dan bisa di pertanggungjawabkan.” tegas Wagub

Selanjutnya Wagub berharap kepada peserta yang mengikuti tes dan ternyata dinyatakan tidak berhasil agar untuk tidak patah semangat, mereka adalah anak-anak muda dan punya harapan yang masih panjang, ini merupakan suatu persaingan yang artinya mereka sudah memasuki dunia persaingan, jadi bila sudah dalam konsisi seperti ini agar mempersiapkan diri lagi lebih kuat pada waktu yang akan datang apabila mereka masih berminat untuk masuk sebagai praja IPDN itu.” harap Wagub. (WV/AH/BKPSDMD BABEL 2017).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos
Bidang Informasi: 
BKPSDMD