Wagub Inginkan PNS Muda Sekolah Lagi

BKD BABEL – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Wakil Gubernur (Wagub) Hidayat Arsani, Senin (17/10/2016), usai menjadi Inspektur Upacara Bendera Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, di halaman Kantor Gubernur Babel, langsung mengunjungi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Babel.
SKPD yang dikunjungi  Wagub tersebut diantaranya Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Dinas Koperasi dan UMKM, dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dalam kunjungannya, Wagub memberikan arahan agar PNS dapat bekerja lebih giat dan profesional. Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyoroti beberapa hal yang harus menjadi fokus SKPD agar tujuan kesejahteraan dapat terwujud.

"Saya kesini (Dinas Koperasi-red) baru kali ini, belum pernah masuk kesini. Pak Hasanuddin (Kadis koperasi-red) ini adalah teman saya sejak masih bujang," ujar Wagub.

Di tempat yang sama, Wagub juga berbagi pengalaman dan menyemangati pegawai untuk bekerja maksimal, termasuk langkah dan upaya agar pemerintahan dapat berjalan maksimal dan maju.

"Saya ingin PNS yang muda-muda ini disekolahkan lagi.  Ahli perdagangan sekolah mendalami ilmunya, bukan cuma di dalam negeri, tapi harus belajar ke luar negeri. Termasuk kedokteran ke Malaysia, karena mereka (Malaysia) berhasil karena SDM yang hebat. Setelah lulus pulang kesini (Pemprov Babel-red), tantang beri jabatan harus berhasil, bukan cuma duduk di kantor gak ada program, DL terus, tapi bagaimana membuktikan ilmunya. Jadi, keberhasilan negeri ini harus dari SDM, kalau sekolah kan dokter umum jadi dokter spesialis tak perlu lagi ke Jakarta untuk berobat, puskesmasnya dibaguskan, fasilitasnya ditingkatkan dokter spesialisnya ada," jelas Wagub.

Demikian juga ketika berkunjung ke Dinas Kesehatan, Wagub berbagi pengalaman ketika dirinya sukses mendirikan layanan kesehatan untuk masyarakat, dengan berdirinya beberapa rumah sakit miliknya untuk membantu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Babel.

‎"Harapan saya, seluruh PNS selalu meningkatkan kompetensi, kinerja tim, berkomunikasi dengan baik. Kunjungan Wagub ini sangat penting untuk meningkatkan semangat kerja kami," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Hasanuddin.
Kunjungan ini, disambut hangat oleh masing-masing kepala SKPD, dan mereka berterimakasih karena telah dikunjungi oleh Wagub untuk bersilaturahmi dan memotivasi pegawainya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD