Wagub Apresiasi Samsat Corner DPPKAD Di BTC

BKD BABEL – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Hidayat Arsani, Senin (3/10/2016) memantau aktivitas di Samsat Corner milik DPPKAD Babel yang ada di lantai 2 Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang, serta melihat transaksi jual beli di BTC dan supermarket modern Hypermart.

Wagub mengapresiasi adanya samsat Corner DPPKAD yang bersebelahan dengan SIM corner, dan berharap Samsat Corner ini dapat lebih diperluas, sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

"Adanya Samsat ini tentunya sangat baik, mempermudah wajib pajak membayar pajak kendaraan, sambil belanja bisa bayar disini.Cuma tempatnya ini harus diperluas lah, jangan terlalu kecil begini," tuturnya ketika melihat Samsat Corner.

Wagub juga melihat Sim Corner dan mudahnya pelayanan yang diberikan pemerintah untuk membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Disela kunjungan ke Hypermart, Hidayat berpesan kepada pihak Hypermart untuk memperhatikan kehigienisan produk yang dijual, terutama ikan, ayam, daging dan sayur mayur.

"Harus di cek, sayur disini aman gak, bebas pestisida gak, jangan sampai nanti orang luar yang beli disini ternyata sayurnya terlalu banyak pestisida, formalin dan sebagainya, tolong diperhatikan," pesannya ketika berdialog dengan manajemen Hypermat.

Wagub juga mengatakan, kunjungannya ke pusat perbelanjaan kota Pangkalpinang ini juga untuk melihat aktivitas jual beli.

"Katanya sepi, sewanya mahal, sebagai pemerintah kita harus mampu mengayomi masyarakat, saya mau cek informasi itu, karena kita ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk membangkitkan ekonomi di kota, pemprov dan pemkab/pemkot harus bersinergi untuk membangun ekonomi di desa.

"Dengan situasi ekonomi seperti ini bagaimana solusinya, salah satunya di desa, lada, karet dan produk di desa harus ditingkatkan agar masyarakatnya makmur dan banyak yang berbelanja ke kota, disamping penguatan ekonomi masyarakat kota," urainya.

Kepala DPPKAD Babel, Yulizar Adnan menambahkan, selama Samsat Corner didirikan pada Juni 2016 lalu, sudah masuk PAD ke kas daerah kisaran Rp1,6 - Rp 1,8 M.

"Animo masyarakat cukup bagus, banyak yang memanfaatkan layanan kita ini, mudah-mudahan terus meningkat," terangnya.

Yulizar menyebutkan, hadirnya Samsat Corner ini untuk memperpendek jarak antara masyarakat dengan pembayaran pajak kendaraan.Dengan hadir di pusat kota dan di pusat perbelanjaan ini akan memudahkan pelayanan dan mempersingkat waktu."15 menit sudah selesai, ini sangat efektif," imbuhnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD