UPBJ Pertama Tahun 2020, Serius dan Lulus

Pangkalpinang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) menyelenggarakan Ujian Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) pertama di tahun 2020, di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (20/2/2020).

Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis dan Fungsional BKPSDMD Babel, Oktavianus. VHG berharap para peserta serius dan lulus.

“Hendaknya ada keseriusan peserta untuk setiap kesempatan UPBJ ini. Kalau diikuti dengan sungguh-sungguh, harusnya berhasil. Jadi manfaatkanlah kesempatan ini semaksimal mungkin. Kalau orang yang sama harus ikut UPBJ sampai beberapa kali kan sayang,” harap Oktavianus yang ditemui di tempat pelaksanaan UPBJ.

Oktavianus juga mengatakan bahwa Pejabat Pengadaan Barang Jasa mutlak memahami tugas dan tanggung jawab secara keseluruhan.

“Setiap Pejabat Pengadaan. Arang Jasa harus memahami secara keseluruhan setiap detail tugas dan tanggung jawabnya. Supaya dalam melaksanakan tugasnya, dia terhindar dari kekeliruan-kekeliruan yang seharusnya memang tidak ada, jangan asal tanda tangan saja,” katanya.

Menurut Oktavianus, kepedulian personal setiap pegawai berpengaruh terhadap pengembangan kompetensi pegawai itu sendiri.

“Intinya, setiap pegawai itu harus peduli dengan pengembangan kompetensinya sendiri. Kalau mereka peduli dan menganggap UPBJ ini penting bagi kompetensi mereka, harusnya bisa berhasil ujiannya,” katanya.

Pemahaman PBJ yang baik, lanjut Oktavianus, akan memberikan dampak positif bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau Pejabat Pengadaan Barang Jasanya benar-benar memahami, pengelolaan Pengadaan Barang Jasa di PD masing-masing pasti akan lebih mudah, tertib dan lancar,” lanjutnya.

Seluruh peserta berjumlah 80 orang yang dibagi dalam 2 kelompok. Sesi pertama ujian pukul 8 pagi dan sesi kedua ujian pukul 1 siang.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD