Upacara HUT Provinsi, PNS Pemprov Babel Kenakan Pakaian Adat Melayu

BKD BABEL – Hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke- 16 yang jatuh pada 21 November 2016, diperingati dengan melaksanakan upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (21/11/2016). Upacara dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Babel Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Tumenggung, MA., M.Sc, dan turut dihadiri Pejabat dari unsur Forkopimda, Pejabat Eselon I, II, III, IV, Pejabat Fungsional Tertentu, Pejabat Fungsional Umum, Para Pejuang Pembentukan Provinsi Babel, dan elemen terkait lainnya.

Tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Provinsi Babel yang ke- 16 kali ini, pakaian yang dikenakan peserta upacara yang merupakan pegawai negeri sipil dilingkungan Pemprov Babel mayoritas berpakaian adat melayu.

Diharuskanya pegawai negeri sipil mengenakan pakaian adat melayu dalam upacara peringatan HUT Prov Babel ini, merupakan instruksi Gubernur melalui surat edaran Biro Organisasi Pemprov Babel yang beberapa hari sebelumnya sudah diedarkan ke semua SKPD dilingkungan Provinsi Babel. Dari pantauan Tim BKD Online, ada beberapa SKPD yang telah mengenakan pakaian adat melayu dengan motif yang sama.

Hal ini, menandakan SKPD tersebut telah menganggarkan untuk pengadaan pakaian adat melayu sesuai dengan Peraturan Gubernur tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Honorer atau Pegawai Harian Lepas (PHL) di Lingkungan Pemprov Babel, yang didalamnya juga mengharuskan pegawai negeri sipil mengenakan pakaian adat melayu pada hari Jumat.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
wv/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD