Tim Badminton Pemprov Babel Sumbang Emas, Perak & Perunggu

BKD BABEL  – Meskipun tak mencapai target sebanyak 2 Medali Emas untuk cabang olahraga Badminton, namun Tim Badminton Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), masih mampu memperlihatkan prestasinya dengan menyumbang 1 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu, setelah menyelesaikan partai final cabang olahraga Badminton dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II KORPRI Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016, yang berlangsung di Lapangan Badminton Pemprov Babel Lantai IV Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Senin (14/11/2016).

Mereka yang menyumbangkan tiga medali tersebut untuk Medali Emas Ganda Putra atas nama Marta – A. Zainudin, Medali Perak Ganda Putra Ilham – Belly, Medali Perunggu Tunggal Putri Meri E.

Pelatih Tim Badminton Putra Pemprov Babel, H. Marwan, S.Ag mengaku mengaku bangga atas perolehan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak dari ganda putra ini. “Sebenarnya kita menargetkan 2 Medali Emas, 1 dari Tim Badminton Putra, 1 Emas dari Tim Badminton Putri.  Tapi, kita patut mengapresiasi dengan acungan dua jempol buat Tim Badminton Pemprov Babel ini. Sebab, dengan persiapan yang hanya kurang lebih 2 bulan, namun Tim Badminton kita mampu mengharumkan cabang olahraga badminton dengan menyumbangkan 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu,” ungkap H. Marwan.

H. Marwan berharap, kedepan Tim Badminton Pemprov mampu menunjukkan penampilan dan prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, untuk Medali Emas Badminton Putri diraih Belitung, Emas Ganda Putri disabet Kabupaten Bangka, dan Medali Emas Tunggal Putra direbut Kabupaten Bangka Selatan.

Terpisah, Pelatih Tim Badiminton Bangka Selatan, Nazarudin mengatakan, peraihan Medali Emas yang diberikan Tunggal Putra Basel ini, adalah kado untuk Basel.

“Tim lawan cukup kuat dan menyulitkan kami dengan permainan berimbang. Namun, dari sisi penguasaan teknik Bangka Selatan memang lebih mumpuni. Hasrat motivasi kami menjadi juara semakin terbangun, yang tidak terlepas berkat semangatnya dukungan supporter. Target kita,  sejak awal memang harus menjadi juara, dan akhirnya impian itu menjadi kenyataan,& katanya.

Para peraih Medali Emas di Porprov II KORPRI Babel 2016 ini, direncanakan akan menjadi delegasi atlet cabang olahraga Badminton dalam ajang Pekan Olahraga Nasional KORPRI/ASN pada tahun 2017 mendatang.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD