Tenis Lapangan Ganda Putra dan Putri Mulai Bertanding

Pangkalpinang – Cabang olahraga (cabor) tenis lapangan pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 masih berlangsung. Hari ini, Kamis (14/11/2019), pertandingan mulai memasuki untuk kelas Ganda Putra dan Ganda Putri.

Technical Delegate (TD) cabor tenis lapangan, Zaenudin menyampaikan bahwa jumlah atlet Ganda Putra dan Putri cukup banyak.

Technical meeting untuk Ganda Putra/Putri ini sudah dilakukan kemarin (Rabu, 13/11). Pesertanya cukup banyak, ada sekitar 48 tim dari Provinsi/Kementerian/Lembaga,” kata Zaenudin.

Rincian dari 48 tim tersebut, yakni Ganda Putra Bebas sebanyak 36 pasang, Ganda Putri 19 pasang, Ganda Putra Usia 80 Tahun 32 pasang, Ganda Putra Usia 100 Tahun 35 pasang dan Campuran sebanyak 16 pasang.

Hingga sore hari, pertandingan terpaksa dihentikan karena cuaca yang tidak memungkinkan. Pertandingan akan dilanjutkan kembali esok hari, Jum’at (15/11), pukul 8 pagi.

Terkait hal ini, Zaenudin berpendapat pentingnya ketersediaan lapangan tenis indoor sebagai antisipasi terhadap cuaca.

“Hingga sore ini, pertandingan di ketiga lokasi cabor tenis lapangan kita tunda hingga besok pagi. Memang untuk mengantisipasi maslah cuaca ini, kita membutuhkan lapangan tenis indoor, agar pertandingan dapat tetap berjalan atau waktu pelaksanaannya dipilih jangan saat musim penghujan,” katanya.

Hasil perolehan terakhir, tenis lapangan beregu besok akan masuki final. Beregu Putra Provinsi Kalimantan Timur akan berhadapan dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Dan Beregu Putri Provinsi Jawa tengah akan berhadapan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD