Tenaga Kontrak BKPSDMD Babel Ikuti Sosialisasi JKK dan JKM

Pangkalpinang – Para tenaga honor di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) mengikuti Sosialisasi PT. Taspen Persero Cabang Pangkalpinang terkait Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), di Aula Natar Praja, BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (4/12/2019).

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan bahwa hidup harus memiliki perencanaan, agar dapat menghindari atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hidup itu harus punya perencanaan. Kalau kita gagal dalam hidup, sama dengan merencanakan kegagalan kehidupan kita. Oleh itu, kita harus mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tidak dapat kita prediksi,” kata Sahirman membuka sosialisasi.

Sahirman mengajak para tenaga kontrak untuk dapat memanfaatkan kenaikan penghasilan kepada hal-hal yang bermanfaat. “Gunakanlah kenaikan penghasilan kalian untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti untuk perlindungan diri. Jangan dikeluarkan untuk yang sifatnya sia-sia. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita tetap terlindungi,” ajaknya.

Kepala PT Taspen Cabang Pangkalpinang, Karem, mengatakan bahwa penting bagi tenaga honor memahami pentingnya JKK dan JKM.

“Dengan sosialisasi ini kami bermaksud ingin memberikan pemahaman kepada tenaga honor, apa saja manfaat dari JKK dan JKM tersebut,” kata Karem.

Karem juga mengatakan bahwa perlindungan diri merupakan bagian dari investasi masa depan. “Seperti yang disampaikan Pak Sahirman tadi, bahwa ada hal-hal yang tidak bisa kita perkiraan, seperti kecelakaan atau kematian. Sehingga perlu bagi kita untuk memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan juga keluarga,” katanya.

Materi sosialisasi dipaparkan langsung oleh Kepala PT. Taspen Cabang Pangkalpinang, Karem. Disamping itu, pihak PT. Taspen Cabang Pangkalpinang juga membagikan lembaran informasi ilustrasi Taspen Save yang terdiri dari dua pilihan premi, yakni sebesar Rp. 50.000,-/bulan dan Rp. 100.000,-/bulan.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD