Tahap Terakhir Seleksi Terbuka JPT Madya, Sahirman: Semua Tahapan Telah Dijalani Dengan Lancar

Pangkalpinang - Hari ini, Rabu (31/7/2019), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) melaksanakan tahapan terakhir  Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Babel, yakni tahapan wawancara di Ruang Tanjung Krasak, Gedung Belajar Gunung Maras, BKPSDMD Babel.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman merasa lega karena semua tahaoan telah dijalani dengan lancar.

“Alhamdulillah plong, satu tugas lancar dan bisa selesai tanpa kendala yang berarti, artinya tahap demi tahap sudah kita tempuh sesuai dengan aturan dan partisipasi Pansel (Panitia Seleksi) maksimal,” kata Sahirman ya g ditemui di tempat yang sama. 

Dari lima peserta, saat ini telah terpilih tiga besar yang akan disampaikan kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Siapapun yang akan terpilih menjadi Sekda Babel, Sahirman berharap agar dapat memimpin Sekretariat Daerah dan membantu Gubernur Babel untuk menjadikan Bangka Belitung semakin maju.

“Kita senang karena sudah terpilih tiga besar. Semoga dengan Sekda Baru dapat memimpin Sekretariat Daerah dan membantu Gubernur agar Provinsi semakin kuat, semakin cepat, semakin mantap, dan beberapa program pemerintah dapat berjalan dengan baik, RPJMD bisa terlaksana dengan baik, untuk mewujudkan visi dan misi Bapak Gubernur,” harapnya.

Sahirman juga menambahkan bahwa seorang Sekda harus dapat didukung oleh seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Sebagai JPT Madya, seorang Sekda harus didukung oleh seluruh OPD. Karena, baik fisik ataupun non fisik, secara teknis semua pekerjaan ada di OPD. Sekda sebagai koordinator harus mampu mengkoordinir, memotivasi, mensinergikan antara OPD, baik sebagai pimpinan atau mensinergikan program,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pansel, Murtir Jeddawi menyampaikan bahwa tahapan wawancara berjalan dengan lancar.

“Kelima peserta sudah memaparkan program kerjanya dan normatif berjalan dengan lancar,” kata Murtir.

Menurut Murtir, seorang Sekda harus memiliki kapabilitas dalam semua aspek.

“Sekda itu posisi strategis. Seorang Sekda harus memiliki kapabilitas di semua aspek untuk mengharmonisasi fungsi-fungsi yang diemban OPD,” kata Murtir.

Selain Murtir, empat orang Pansel lainnya, antara lain Zayadi selaku Sekretaris, Sadu Wasistiono sebagai anggota, Bustami Rahman sebagai anggota dan Yusharto Huntoyungo sebagai anggota.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD