Suasana Kerja Yang Sehat Dimulai Dengan Menyehatkan Individunya

Pangkalpinang – Sedikitnya ada 7 (tujuh) cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) tahun 2017, diantaranya sebagai berikut; cabang olahraga Catur perorangan, cabang olahraga Futsal, cabang olahraga Bulu tangkis Ganda Putra, Tenis Lapangan Ganda, Tenis Meja Tunggal, Bola Volley Putra/Putri dan Senam Bugar KORPRI.

Demikian disampaikan oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) saat penyampaian laporan pada acara pembukaan kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) tahun 2017, bertempat di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu, 22/03/2017.

Dikatakan Sahirman bahwa, adapun maksud, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan pertandingan olahraga antar unit KORPRI se-Prov. Kep. Babel tahun 2017 yang dijadwalkan selama 6 (enam) hari (tanggal, 22-27 Maret 2017) tersebut adalah untuk membina dan mengembangkan olahraga anggota KORPRI agar dapat meningkatkan kesehatan, kebugaran serta kualitas dan produktifitas bekerja dan berprestasi di bidang olahraga. Juga bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang sehat dengan terlebih dahulu menyehatkan individunya, melahirkan atlit olahragawan KORPRI Prov. Kep. Babel yang berprestasi, sedangkan sasaran yang diinginkan adalah anggota KORPRI se- Prov. Kep. Babel menjadi atlit-atlit KOPRI yang berprestasi.” kata Sahirman.

Selain itu, tambah Sahirman, dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjaring atlit-atlit KORPRI di Prov. Kep. Babel yang berbakat dibidang cabang olahraga dan juara dalam pertandingan olahraga antar unit KORPRI se- Prov. Kep. Babel akan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang secara tidak langsung dapat memberikan kontribusi terhadap Prov. Kep. Babel “Kepada peserta yang akan bertanding saya ucapkan selamat bertanding, dan dalam setiap pertandingan nanti hendaknya sportifitas tetaplah selalu dijaga.” Pesan Sahirman (wv/ah/BKPSDMD BABEL 2017)

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos
Bidang Informasi: 
BKPSDMD