SKB CPNS Babel 2019 Segera Digelar

Pangkalpinang – Ada kabar gembira bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) formasi tahun 2019.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Muhammad Erisco Nurrahman menyampaikan bahwa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami ingin menyampaikan bahwa Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung formasi tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2020,” kata Erisco yang ditemui di Kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (3/8/2020).

Erisco menyampaikan bahwa informasi terkait pelaksanaan SKB telah disebar luaskan melalui kanal resmi.

“Kami sudah membagikan informasi terkait pelaksanaan SKB ini melalui beberapa kanal resmi, seperti https://sscasn.bkn.go.id, https://bkpsdmd.babelprov.go.id, instagram @Rendapeg.bkpsdmdbabel, @bkpsdmd.babel atau facebook @Subbid Renda ASN dan @Bkpsdmd Babel,” katanya.

Informasi terkait SKB disampaikan dalam Pengumuman Nomor: 800/1511/BKPSDMD/2020 tentang Pendaftaran Ulang Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019.

Pengumuman ini berdasarkan pada Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K 26-30/V 116-4/99 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi bidang diselenggarakan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan jumlah peserta yang dapat mengikuti SKB paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan/formasi setiap jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD.

Erisco menerangkan bahwa terdapat sejumlah ketentuan yang harus diperhatikan para peserta.

“Dalam pengumuman tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikanpara peserta, seperti tata cara pendaftaran SKB, ketentuan pemilihan lokasi ujian, dan dasar pelaksanaan SKB,” terangnya.

Peserta yang dinyatakan Lulus SKD sebanyak 311 (tiga ratus sebelas) orang seperti yang tercantum dalam pengumuman dan berhak mengikuti tahapan SKB menggunakan CAT dan dapat memilih lokasi ujian pada tanggal 01 s.d 07 Agustus 2020 serta mencetak kartu peserta Pengadaan CPNS Babel tahun 2019 melalui akun masing-masing tanggal 08 Agustus 2020 pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Selain Ruang CAT BKPSDMD Babel, peserta dapat memilih lokasi ujian SKB di Kantor Regional BKN atau UPT BKN lainnya, sesuai dengan jarak terdekat dengan tempat tinggal peserta. Peserta juga diberikan 3 kali kesempatan melakukan perubahan lokasi ujian.

Terakhir, pelaksanaan SKB juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 17/SE/VII/2020.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD