Siswa Jangan Tertipu Dengan Portal Atas Nama Kemenpan

PANGKALPINANG – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Beasiswa Kerjasama Pendidikan Kedinasan yang dilaksanakan di Ruang Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Babel.

Kegiatan ini menghadirkan perwakilan – perwakilan siswa/siswi sekolah setingkat SMA/SMK yang berjumlah 50 sekolah. Kepala BKD Provinsi Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si yang diwakilkan Kepala Bidang Pengembangan BKD Babel, Mohamad Iqbalsyah, SE menjelaskan, kegiatan Diseminasi Beasiswa Kerjasama Pendidikan Kedinasan ditujukan untuk para siswa sekolah tingkat akhir guna memberikan wawasan dan informasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah melalui beasiswa pendidikan kedinasan. Sehingga para siswa tersebut tidak salah pilih dan terjebak dalam  informasi palsu.

Iqbalsyah menegaskan, informasi beasiswa pendidikan kedinasan hanya ada di portal http://panseldikdin.menpan.go.id. “Untuk para siswa dan masyarakat umum diharapkan tidak tertipu dengan portal – portal serupa yang mengatasnamakan portal Kemenpan RI. Dalam portal tersebut ada 7 Kementrian/Lembaga Pendidikan Kedinasan yang memberikan beasiswa. Hal ini juga tertuang Surat Edaran Kemenpan Nomor : B/1268/M.PAN-RB//03/2016,” paparnya.

Informasi sekolah ikatan dinas, ditambahkan Iqbal, tidak bersifat paksaan hanya sebagai bentuk pilihan dari sekolah lanjutan yang bersifat konvensional, dengan harapan para siswa terbaik Provinsi Babel bergabung dan terserap secara optimal di sekolah kedinasan dan memberikan sumbangsih yang berharga bagi provinsi asal juga negara. “Untuk itu, informasi yang telah disampaikan untuk ditindaklanjuti di sekolah-sekolah, sehingga kesempatan pendidikan ikatan dinas dapat menjangkau semua lapisan,” tutup Iqbal.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Pangkalpinang yang diwakili Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan, Drs. Rachmad Sjarafudin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKD Provinsi Babel ini. “Diharapkan dimasa yang akan datang kerja sama yang baik dapat dilanjutkan dalam berbagai bidang,” ungkapnya. 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
ja/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD