Sempat Diguyur Hujan Deras, Hari Pertama SKD IPDN Lancar

Pangkalpinang – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2020 berjalan lancar. Seleksi digelar hingga Selasa (28/7/2020), di UPT BKN Pangkalpinang, Jalan M Saleh Zainudin, Air Salemba, Gabek, Pangkalpinang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman mengatakan bahwa awal pelaksanaan seleksi berjalan lancar, walaupun sempat diguyur hujan deras.

“Alhamdulillah, hari ini hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar untuk Calon Praja IPDN tahun 2020. Walaupun pagi ini hujan deras, tapi secara keseluruhan untuk awal seleksi berjalan lancar,” kata Sahirman yang datang untuk memantau pelaksanaan SKD, Jum’at (24/7).

Sahirman meminta agar para peserta tetap fokus pada materi SKD. “Saya minta kepada para peserta untuk konsentrasi pada soal-soal yang diberikan. Kalau selama ini sudah belajar dan latihan soal dengan rajin, serta berdoa, insyaAllah akan lancar,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Suwarno menerangkan bahwa terdapat sejumlah peserta yang tidak hadir.

“Sesi 1 ini total jumlahnya 50 orang peserta. Ada 4 orang peserta yang tidak hadir, jadi total yang ikut pagi ini ada 46 orang peserta,” terang Suwarno yang mendampingi pemantauan pelaksanaan SKD.

Berdasarkan tata tertib yang berlaku, peserta yang terlambat atau yang dalam hal ini tidak hadir, dinyatatakan gugur.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Muhammad Erisco Nurrahman menjelaskan bahwa SKD hari pertama dilaksanakan hingga sore hari.

“Hari ini kita ada 2 sesi, yang pertama dari pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WIB. Dan yang kedua mulai pukul 14.30 sampai dengan 16.00 WIB. Jadi masing-masing sesi berlangsung selama 90 menit,” jelas Erisco.

Erisco menambahkan bahwa hasil SKD dapat dipantau secara langsung melalui channel YouTube.

“Untuk skor nilai dapat dilihat secara langsung atau streaming melalui channel YouTube. Akunnya @Subbid Renda ASN Babel dan @UPT BKN Pangkalpinang,” tambahnya.

 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD