Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tenaga Kontrak Babel Tahun 2020 Telah Dibuka

Pangkalpinang – Penyelenggaraan Seleksi Pegawai Tenaga Kontrak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 telah dibuka pada hari ini, Selasa, 25 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020.

23 formasi jabatan yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman menyampaikan bahwa seleksi tersebut merupakan bagian dari peningkatan pelayanan RSUD Babel.

“Saat ini RSUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam proses perubahan kea rah yang lebih baik. Mulai dari struktur atau SOTKnya, maupun pelayanannya, karena kita ingin memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Sahirman yang ditemui di ruang kerjanya, kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (25/8/2020).

Dirinya menilai bahwa pelayanan prima dapat diberikan jika memiliki SDM yang berdedikasi.

“Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kita membutuhkan SDM yang profesional, yang memiliki kompetensi yang mumpuni,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, penyelenggaraan Seleksi PTK Babel juga sebagai antisipasi moratorium CPNS tahun mendatang.

“Dengan kondisi keuangan pusat saat ini, diperkirakan pengangkatan CPNS untuk 2 tahun mendatang tidak akan diselenggarakan. Maka diperlukan pengangkatan PTK yang spesifik. Mudah-mudahan hal ini dapat sedikit mengatasi masalah yang dihadapi RSUD,” lanjutnya.

Terakhir Sahirman berpesan agar para calon peserta Seleksi PTK Babel dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Untuk para calon peserta seleksi, siapkan fisik dan mentalnya serta doa. Kalau nanti berhasil, berjanjilah kepada diri sendiri untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, demi kemaslahatan ruma h sakit dan kesehatan masyarakat,” pesannya.

23 formasi jabatan yang dibutuhkan dalam Seleksi PTK Babel, antara lain 1 Tenaga Analis Kesehatan, 1 Tenaga Anestesi, 4 Tenaga Apoteker, 6 Tenaga Asisten Apoteker, 1 Tenaga Gizi, 2 Tenaga Rekan Medik, 1 Tenaga Radiologi, 1 Tenaga Teknisi Kardiovaskuler, 1 Tenaga Teknisi Elektromedis dan 5 Tenaga Analis Laboratorium.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi http://sscptk.babelprov.go.id. Informasi selengkapnya juga dapat dilihat melalui http://bkpsdmd.babelprov.go.id

Sumber: 
BKPSDMD Babel
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD