Seleksi Administrasi Penerimaan CPTK. Segera Lengkapi Berkas!

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) melaksanakan seleksi sdministrasi untuk Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tenaga Kontrak Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai Rabu (2/9/2020) sampai dengan Jum’at (4/9).

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan, Suwarno menyampaikan bahwa verikasi berkas dilakukan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

“Mulai kemarin, Tim Verifikator kita memverifikasi berkas pelamar yang sudah masuk, sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang sudah ditetapkan,” kata Suwarno yang ditemui di ruang kerjanya, kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (3/9).

Suwarno menilai hingga saat ini proses verifikasi tidak menemukan kendala berarti.

“Sejauh ini, untuk proses verifikasi memang tidak ada kendala yang dilaporkan oleh Tim Verifikator kita. Mudah-mudahan sampai akhir proses keseluruhan seleksi berjalan lancar,” katanya.

Hingga saat ini, jumlah total pelamar sebanyak 383 orang yang telah melakukan registrasi dan melengkapi persyaratan.

Berkas yang diverifikasi, antara lain surat lamaran dan surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,00, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan rekamam kependudukan asli, ijazah asli atau Surat Keputusan penyetaraan ijazah bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, transkrip nilai asli, pas foto berwarna, Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, dan Surat Tanda registrasi yang masih berlaku.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Muhammad Erisco Nurrahman menjelaskan bahwa Seleksi Administrasi merupakan tahapan ketiga dari keseluruhan proses seleksi.

“Untuk keseluruhan proses, Seleksi Administrasi ini merupakan tahapan ketiga. Selanjutnya ada Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi, Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi, Wawancara, Pengumuman Hasil Wawancara dan Penetapan Kelulusan,” jelas Erisco.

Erisco juga mengatakan bahwa para pelamar dapat melengkapi berkas hingga besok hari.

“Sambil menunggu pengumuman seleksi administrasi, silahkan bagi pelamar yang belum melampirkan berkas, untuk dapat mengunggah berkasnya sesuai persyaratan. Paling lambat besok, Jum’at, 4 September 2020,” katanya.

Proses verifikasi akan berlangsung hingga Minggu, 6 September 2020. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi diperkirakan pada pertengahan bulan ini.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD