Sekolah Kedinasan Telah Dibuka!

Pangkalpinang – Sekolah kedinasan kementerian/lembaga Republik Indonesia telah dibuka. Ini kesempatan putera-puteri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel Muhammad Erisco Nurrahman menyampaikan bahwa pendaftaran telah dibuka hinggal akhir bulan ini.

“Pendaftaran sekolah kedinasan sudah dibuka. Para calon peserta sudah bisa mendaftar melalui https://dikdin.bkn.go.id, mulai dari tanggal 8 hingga 23 Juni 2020,” disampaikan Erisco saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Sekolah kedinasan ini merupakan pendidikan profesi yang diselenggarakan oleh kementerian atau lembaga yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas dengan status sekolah kedinasan yang melekat pada masa depan alumninya.

Dengan kata lain, setelah menyelesaikan pendidikan, alumni akan diangkat menjadi pegawai di kementerian/badan/lembaga yang menaunginya.

Menurut Erisco ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi putera-puteri Bangka Belitung.

“Ini kesempatan bagi putera-puteri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat menempuh pendidikan Sekolah Kedinasan,” katanya.

Terdapat 6 kementerian/lembaga dalam penyelenggaraan Sekolah Kedinasan ini, antara lain Badan Intelijen Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Siber dan Sandi Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukun dan Hak Asasi Manusia, dan Kementerian Perhubungan.

Pengumuman setiap kementerian/lembaga juga dapat dilihat di www.bkpsdmd.babelprov.go.id.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD Babel
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD