Sekda Soroti Ketidakhadiran 3 Orang Pejabat Saat Pelantikan

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali melaksanakan pelantikan dan rotasi pejabat yang menduduki jabatan administrator dan pengawas (eselon III dan Eselon IV), seperti diketahui pada awal bulan lalu sebanyak 42 orang pejabat administrator dan pengawas dilantik, namun kali ini sebanyak 17 orang yang hadir dari 20 orang jabatan administrator dan pengawas yang rencananya akan dilantik, yang berarti ada 3 orang pejabat yang tidak hadir saat acara pelantikan berlangsung. Seperti halnya pelantikan sebelumnya, pelantikan kali ini juga bertempat di lapangan upacara kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersamaan dengan dilaksanakannya upacara Mingguan (Senin, 24/07/2017) dengan dihadiri oleh seluruh aparatur yang bertugas di lingkungan Pemprov Babel.

Pelantikan jabatan administrator dan pengawas kali ini dipimpin oleh Gubernur Bebel dengan diwakili oleh  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Baangka Belitung Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si dengan disaksikan langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K.A Tajudin dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel Drs. H. Sahirman, M.Si.

Mengawali arahannya, Sekda Yan Megawandi menyoroti atas ketidak hadiran 3 orang pejabat yang akan dilantik dan langsung mengintruksikan kepada kepala BKPSDMD Babel dan kepala OPD terkait untuk melakukan pengecekan terhadap 3 orang pejabat yang tidak hadir saat pelantikan tersebut berlangsung.

“Kalau memang ketidakhadiran yang bersangkutan tidak bisa dipertanggungjawabkan maka pelantikannya akan ditunda 6 (enam) bulan kedepan seperti yang pernah disampaikan Gubernur pada saat pelantikan sebelumnya.” Tegas Sekda Yan Megawandi

Selanjutnya Sekda Yan Megawandi mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam manejemen kepegawaian dan dalam sebuah organisasi, untuk itu saya minta agar diikuti saja apa yang sudah ditetapkan dan diputuskan oleh pimpinan. Karena dalam pergeseran seperti ini pasti ada yang suka maupun sebaliknya, jadi sekali lagi saya minta agar kita semua dapat melaksanakan apa yang sudah ditetapkan dan diputuskan oleh pimpinan.” Pintanya

“Selamat kepada pejabat yang sudah dilantik, dan segera melaksanakan tugas untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lapangan terkini, termasuk melaksanakan pengalihan tanggungjawab yang selama ini ada secara sempurna, serta menyerahkannya dengan tuntas. Kalaupun masih ada hal-hal yang akan dibantu pada pejabat yang baru, itu hendaknya berikan bantuan dengan seoptimal mungkin, karena kita juga akan mengalami dan merasakan hal yang sama ditempat yang baru atau ketika kita di rotasi ke tempat baru.” Pesan Sekda Yan Megawandi  (WV/AH/BKPSDMD 2017) 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos
Bidang Informasi: 
BKPSDMD