Sekda Minta Pegawai Kontrak Pemprov Masuk Database Online

BKD BABEL – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mulai sekarang harus lebih selekstif lagi dalam penerimaan pegawai harian lepas (PHL) atau yang lebih dikenal dengan sebutan pegawai honorer. Pasalnya, dalam waktu dekat semua data-data PHL di Pemprov Babel harus dimasukkan kedalam Database Online Pemprov Babel yang berada dibawah pengelolaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Babel.

“Saya minta dalam waktu dekat data-data PHL yang berada di SKPD-SKPD Pemprov Babel sudah harus dimasukkan kedalam database online kepegawaian BKD Babel, agar masyarakat tahu berapa jumlah PHL yang dimiliki masing-masing SKPD khususnya dan Pemprov Babel pada umumnya,” kata Sekda Pempov Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si saat mengunjungi Bidang Data dan Informasi Kepegawaian BKD Pemprov Babel, Kamis (29/9/2016).

Menurut Sekda, didalam database online tersebut, selain jumlah masing-masing SKPD dan Pemprov secara keseluruhan, juga harus dicantumkan nama, tanggal lahir, alamat tempat tinggal, pendidikan, jenis kelamin, dasar pengangkatan, tanggal mulai bekerja, dan sumber penggajian (APBD/APBN).

Dihadapan Kepala BKD Pemprov Babel, Drs. H. Tarmin, M.Si, melalui Kepala Bidang Data dan Informasi Kepegawaian, Azami Anwar, S.Sos., M.Si, beserta Kepala Bidang Disiplin dan Kesejahteraan, Yudi Suhasri, S.Sos, Sekda menegaskan, kedepan jangan ada lagi penerimaan PHL yang terkesan asal-asalan, tanpa melalui uju kompetensi. “Saya ingin penerimaan PHL ini juga melalui seleksi. Jadi, PHL yang kita terima itu benar-benar kompeten dibidangnya, dan berdasarkan kebutuhan di SKPD bersangkutan,” ujar Sekda.

Selama ini, lanjut dia, penerimaan PHL di Pemprov ini, belum jelas aturannya. Makanya, ditegaskan dia, kedepan semuanya harus diperbaiki. Jadi, masyarakat pun tahu bagaimana sistem penerimaan PHL di Pemprov Babel, termasuk seberapa banyak PHL yang dibutuhkan untuk mendukung pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKD melalui Kepala Bidang Data dan Informasi Kepegawaian BKD Pemprov Babel, Azami Anwar, S.Sos., M.Si menyampaikan terima kasih atas kunjungan Sekda Babel Dr Yan Megawandi, SH., M.Si ke Bidang Data dan Informasi Kepegawaian BKD Babel.

“Kami dari BKD khususnya Bidang Data dan Informasi, dengan sarana dan prasaran yang ada saat ini, siap dan akan segera melakukan peremajaan, validasi dan input data-data khusus PHL di SKPD lingkungan Pemprov Babel kedalam database kepagawaian online yang dikelola BKD Bbael, sebagaimana yang disampaikan Sekda Babel,” ungkap Azami.

Oleh karena itu, Kabid Data dan Informasi BKD Babel ini, mengimbau bagian kepegawaian di SKPD-SKPD Pemprov Babel agar dapat bekerjasama membantu BKD memberikan data sekaligus menginput data-data PHL SKPD kedalam database online yang akan disiapkan oleh Bidang Data dan Informasi BKD Babel

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Anton Hery
Bidang Informasi: 
BKPSDMD