Sekda Babel Ajak Sukseskan PORPROV II KORPRI

BKD BABEL – Setelah sukses mengadakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I KORPRI pada tahun 2012 yang lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui DPP KORPRI Pemprov Babel kembali mengadakan Porprov II KORPRI tahun 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 – 17 Nopember 2016, dengan memperlombakan 6 cabang olahraga yaitu cabang olahraga Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Bola Volly, Tenis Lapangan, Tenis Meja.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Porprov II KORPRI tahun 2016 ini adalah CPNS/PNS di lingkungan pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Porprov II KORPRI tahun 2016 secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Babel Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Tumenggung, MA., M.Sc yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Babel Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si bertempat di Halaman Kantor Gubernur Babel Jumat (11/11/2016) sore.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Yan Megawandi menyampaikan, tujuan diadakan Porprov KORPRI II adalah menggali potensi atlit-atlit dari anggota KORPRI Provinsi, Kabipaten/Kota dalam rangka persiapan atlit-atlit KORPRI menghadapi kejuaran nasional, yaitu Pekan Olah Raga Nasional (Pornas) KORPRI Tahun 2017 mandatang yang direncanakan akan dilaksanakan di kota Palembang.

Di samping itu, melalui Porprov KORPRI II tahun 2016 ini juga bermaksud untuk membina hubungan silaturahmi di antara sesama atlit KORPRI Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung demi menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan.

Untuk itu, Sekda Yan Megawandi mengajak semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Porprov KORPRI II tahun 2016 ini untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini (Porprov KORPRI II-red) dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kekeluargaan sesama anggota KORPRI Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pekan olahraga Porprov II KORPRI tahun 2016 ini, merupakan wahana yang sangat tepat bagi para atlit-atlit KORPRI untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan meraih prestasi,” kutip Sekda Yan Megawandi.

Dalam kesempatan itu, Sekda Yan Megawandi juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi KORPRI Provinsi, Kabupaten dan Kota yang dengan semangat olahraga untuk mengikuti Porprov KORPRI tahun 2016 ini, dengan sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan dan bertanding secara sportif dan menjaga kekompakan. Termasuk para wasit, pelatih, manager yang sudah mempersiapkan dan melatih atlit-atlitnya untuk menjadi sang juara dan yang terbaik.

“Tak lupa juga kami sampaikan kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam menyukseskan acara pembukaan dan pelaksanaan Porprov KORPRI II tahun 2016 ini, kami ucapkan terima kasih. Kita berharap walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada, mudah-mudahan pekan olahraga (Porprov) KORPRI II Tahun 2016 ini, dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” harapnya.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Porprov II KORPRI juga dilakukan pembacaan janji wasit dan janji atlet. Pembukaan Porprov ini, ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel, dan Pejabat dari Unsur Forkopimda Babel.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
wv/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD