Sampaikan Informasi Pendidikan Kedinasan, BKPSDMD Babel Gelar Diseminasi

Pangkalpinang - Untuk menyampaikan informasi terkait Pendidikan Kedinasan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) mengadakan kegiatan Diseminasi Pendidikan Kedinasan Kementerian/Lembaga Tahun 2020, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).

3 Pendidikan Kedinasan yang menjadi pembahasan pada diseminasi ini, yakni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), Politekni Imigrasi dan Politeknik Statistika STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik).

Sekretaris BKPSDMD Babel, Umi Kalsum mengatakan bahwa diseminasi ini dapat menambah wawasan bagi peserta.

“Dengan diseminasi ini kita memberikan informasi tentang Pendidikan Kedinasan. Siapa tahu nanti bisa menjadi alternatif atau pilihan ketika mereka mau melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi dan punya ketertarikan ke Pendidikan Kedinasan,” kata Umi yang ditemui usai membuka acara.

Dirinya berharap semakin banyak putera-puteri Bangka Belitung yang bisa masuk ke Pendidikan Kedinasan.

“Peluangnya sangat bagus. Kalau yang sudah sangat dikenal, seperti IPDN. Kita berharap semakin banyak anak-anak Bangka Belitung yang bisa masuk ke Pendidikan Kedinasan lainnya juga, seperti Politeknik Imigrasi, Politeknik Statistika STIS dan Pendidikan Kedinasan lainnya,” harapnya.

Senada hal tersebut, Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDMD Babel, Muhammad Erisco Nurrahman juga mengatakan bahwa diseminasi memberikan pemahaman awal terhadap Pendidikan Kedinasan yang akan dituju.

“Diseminasi ini penting karena disini kita memberikan berbagai informasi tentang Pendidikan Kedinasan terkait, yakni IPDN, Politeknik Imigrasi dan Politeknik Statistika STIS. Para peserta diberikan kesempatan untuk menanyakan apa saja yang ingin mereka ketahui dari sekolah tersebut. Jadi, mereka bisa tahu persiapan apa saja yang harus dilakukan kalau mau ikut seleksinya,” kata Erisco.

Erisco menjelaskan bahwa ketiga Pendidikan Kedinasan yang dihadirkan pada diseminasi kali ini merupakan yang paling banyak diminati.

“Kita mendatangkan ketiga narasumber dari tiga Pendidikan Kedinasan, yakni IPDN, Politeknik Imigrasi dan Politeknik Statistika STIS karena ketiganya ini yang sedang menjadi trend dan tahun lalu paling banyak pendaftarnya,” jelasnya.

Para peserta diseminasi berjumlah 200 orang berasal dari SMA Negeri dan MA Negeri di Pulau Bangka. 

Adapun narasumber dalam diseminasi ini, antara lain Wakil Rektor IPDN H. Khasan Effendy, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Peserta Akademik Politeknik Imigrasi beserta staf Alrin Tambunan dan Ridho Persada Putra, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Politeknik Statistika STIS Rifka Rahman Hakim dan Ketua Biro Hukum dan Hubungan Antar Lembaga Pengurus Provinsi Purna Paskibraka Indonesia Kepulauan Bangka Belitung Rio Armada Agustian.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD