Sahirman Sebut Tiga Kunci Hadapi Tahun 2020 Dalam Rapat Evaluasi

Pangkalpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerha Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel), Sahirman menyebutkan tiga hal yang menjadi kunci dalam menghadapi tahun 2020.

Pertama, soliditas wajib dijaga untuk menjaga nama baik lembaga.

“Kita harus menjaga soliditas dalam menjaga nama baik BKPSDMD Babel. Tiga tahun lebih saya bertugas di sini, alhamdulillah sejauh ini lancar, meskipun ada riak-riaknya sedikit tapi itu biasa,” kata Sahirman diawal sambutannya pada Rapat Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Program/Kegiatan TA 2019, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (15/1/2020).

Kedua, sinergi, dimana setiap bidang tugas harus saling mendukung agar pekerjaan semakin lancar.

“Kita juga harus saling bersinergi. Kita memang fokus terhadap tupoksi kita, tapi kita juga harus peduli dengan bagian lain yang membutuhkan bantuan kita. Setiap bidang harus saling melengkapi,” katanya.

Ketiga, Sahirman melanjutkan agar setiap pegawai dapat bekerja dengan ikhlas dan tulus.

“Kemudian, saya minta agar kita menjadi manusia yang berlapang dada terhadap kekurangan atau kelebihan teman sekeliling. Jangan beriri hati dengan teman yang lain,” lanjutnya.

Sahirman juga meminta agar setiap pegawai membulatkan tekad untuk menghadapi tahun 2020 ini dengan sejumlah ketepatan dalam penyelesaian pekerjaan.

“Ditahun baru harus dengan tekad yang lebih baik, terutama dalam hal realisasi. Realisasinya tepat waktu dan konsisten, tepat aturan agar tidak terjadi pelanggaran dan juga tepat sasaran,” pintanya.

Meski tak selalu jadi nomor satu, Sahirman berharap agar BKPSDMD Babel selalu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tepat waktu.

“Saya tidak pernah muluk-muluk atau bekerja ingin ngetop. Yang penting, kita laksanakan realisasi ini penuh kebersamaan. Tidak perlu selalu jadi nomor satu, tapi yang aman saja,” tambahnya.

Bersamaan dengan Rapat Evaluasi juga dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kinerja TA. 2020 dan Persiapan Penyusunan Rencana Kerja PD 2021.

Hadir pada rapat evaluasi, yakni para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, PPTK, dan Tim Penyusunan Renja TA. 2021.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
RIko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD