Sahirman Ingatkan Pegawai Syukuri Pendapatan Yang Diterima

BKD BABEL – Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang juga Ketua Tim Pembinaan Disiplin CPNS/PNS/PTT Pemprov Babel, Drs. H. Sahirman, M. Si, mengingatkan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, khususnya di Lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemprov Babel, untuk selalu mensyukuri setiap pendatapan yang diterima. Hal itu diungkapkan Sahirman ketika menjadi Pembina Apel Pagi Pegawai Disnakertrans di Halaman Kantor Disnakertrans, Selasa (6/12/2016).

“Harus disyukuri setiap pendapatan yang diterima pegawai. Jangan karena 10.000 ribu rupiah, diberhentikan dari PNS, belum lagi tuntutan hukum lainnya. Para Pegawai juga agar meningkatkan kinerja dengan bekerja secara efektif dan efesien, sehingga memberikan hasil maksimal, dikarenakan TPP yang diberikan oleh Pemprov Babel cukup tinggi, dimana menjadi daya tarik pegawai yang berkerja di Pemkot/Pemkab,“ ujar Sahirman.

Hal lainnya yang sampaikan Sahirman, semua pegawai diminta untuk meningkatkan kecakapan dalam bekerja guna peningkatan daya saing. “Jangan terlena dengan kondisi kita yang sekarang, karena dunia berlomba mana yang kinerja baik, cakap dalam bekerja, itulah yang menjadi modal dalam bekerja. Dunia kerja sekarang tidak melihat dari suku mana dia berasal, lulusan mana, apakah satu komunitas sudah bukan zamannya lagi,” tegas Sahirman.

Dalam kesempatan sama, Sahirman juga mengingatkan kinerja pegawai di akhir tahun 2016 ini. “Setiap SKPD agar segera melengkapi setiap dokumen kegiatan, supaya tidak ketinggalan dan memudahkan dalam pemeriksaan oleh instansi terkait nantinya,” katanya.

Tim Pembinaan CPNS/PNS/PTT foto bersama usai Sidak Apel Pagi di Disnakertrans.(foto: jimmy).

Hal senada disampaikan Kabid Disiplin dan Kesejahteraan BKD Pemprov Babel, Yudi Suhasri, S. Sos. “Para pegawai di lingkungan Pemprov harus dapat meningkatkan kompetensinya antara lain dengan membaca peraturan – peraturan daerah, peraturan kepegawaian, juga yang berhubungan dengan disiplin ilmunya atau tupoksi pegawai bersangkutan,” ungkapnya. Berkaitan dengan apel pagi yang dilaksanakan di Kantor Disnakertrans, Yudi memyampaikan, sudah berjalan dengan baik. Ini terlihat dari absensi dan pantauan langsung Tim Pembinaan CPNS/PNS/PTT Pemprov Babel, yang mana dari total pegawai 69 PNS dan 30 tenaga honorer/PTT yang mengikuti apel pagi, hanya 1 PNS dan 2 PTT yang absennya tanpa keterangan. Turut serta dalam Tim Pembinaan di Disnakertrans tersebut, Maskupal, S.H., M.H., Yudi Suhasri, S. Sos., Cipto Nugroho, S.H. serta Pri Fitri Novera Damarwati, S.H., dan Sri Kurniah. 

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
ja/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD