RSUDP Babel Gelar Khitanan Massal

Dalam rangka untuk lebih meningkatkan promosi kepada masyarakat Bangka Belitung, maka RSUD Provinsi Bangka Belitung mengadakan khitanan massal yang diadakan di lantai 2 Ruang Operasi RSUD Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni  23-24 Juni 2014 lalu.

Pada hari pertama yang mengikuti khitanan massal tersebut sebanyak 45 anak. Mereka berasal dari Pangkalpinang, Kampung Dul, Gabek. Pagarawan, Balun Ijuk, Tembran, Tanjung Ratu, Kacang Pedang, Selindung, Air Anyir dan Batu Rusa. Sebagian besar peserta adalah anak-anak yang masih bersekolah di sekolah dasar yang sedang liburan panjang kenaikan kelas. Mereka mengikuti khitanan massal dengan penuh semangat dan gembira.

Khitanan massal tersebut dilakukan oleh tim dokter bersama dengan perawat. Tim dokter berjumlah sepuluh orang. Antara lain  dr. Yustinus Rurie Wirawan, Sp. B, dr. Halim, Sp. An, dr. Almubdi Jaya, dr. Idries Tirta Husada, dr. Mutia Fatrina, dr. Raden Ayu Kusuma Andini, dan dr. Edwin Nugraha. Sedangkan perawat berjumlah 23 orang.

Pelaksanaa khitanan massal berlangsung dengan tertib dan semua berjalan dengan lancar. Mulai dari pendaftaran di bagian Rekam Medis kemudian diperiksa di  Poliklinik. Selanjutnya mereka menunggu antrian di Ruang Operasi untuk menunggu giliran dikhitan.  Setelah dikhitan lalu masing-masing peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung, buku dan snack. (tia)

Sumber: 
RSU Provinsi
Penulis: 
RSU Provinsi
Bidang Informasi: 
BKPSDMD