Rapat Persiapan Pornas, Venue dan Perlengkapan Dibahas Mendalam

Perihal venue dan perlengkapan setiap cabang olahraga (cabor) dibahas secara mendalam pada rapat ke-4 persiapan Pekan Olahraga Nasional  Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Pornas Korpri), di Ruang Pasir Padi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel), Pangkalpinang, Kamis (1/8/2019).

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman selaku Ketua Pelaksana Pornas Ke-15 Tahun 2019 membuka rapat, bersama Ketua Korpri Babel, Yan Megawandi.

Sahirman mengatakan bahwa rapat koordinasi dengan panitia pusat untuk mengetahui tanggung jawab panitia pusat dan daerah.

“Besok kita akan melakukan rapat koordinasi dengan panitia pusat, supaya kita tahu mana yang jadi tanggung jawab pusat dan mana yang jadi tanggung jawab daerah,” kata Sahirman yang ditemui usai rapat.

Beberapa hal utama yang dibahas pada kesempatan rapat kali ini, antara lain terkait venue dan perlengkapan setiap cabor, acara pembukaan, gala dinner, penutupan, transportasi dan juga logo.

Sahirman juga mengatakan bahwa penyelenggaraan Pornas merupakan moment mempromosikan kepariwisataan Babel.

“Selain perihal yang berkaitan secara teknis, penyelenggaraan Pornas Korpri ini juga menjadi momen bagi kita untuk mempromosikan kepariwisataan Bangka Belitung. Untuk itu, dirapat nanti kita sampaikan juga hal-hal pendukung untuk wisata, seperti daya tarik wisata dan tempat-tempat kulinernya,” katanya.

Berkaitan hal tersebut, Sahirman juga menambahkan bahwa penyelenggaraan Pornas Korpri menjadi suatu pemicu positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.

“Para kontingen Pornas Korpri ini, mereka bukan hanya datang untuk bertanding, tapi juga ingin berwisata. Ini kesempatan kita untuk mempromosikan kepariwisataan kita. Karena indikator keberhasilan pariwisata itu dari seberapa besar tingkat kunjungannya,” tambahnya.

Selain venue dan perlengkapan setiap cabor, persiapan lain yang juga dibahas, antara lain acara pembukaan, gala dinner, penutupan, transportasi dan juga logo.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD