PR Gubernur Rustam Effendi Dilanjutkan Yuswandi

BKD BABEL - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Rustam Effendi, SE mengakui masih banyak tugas yang harus dituntaskannya sebelum cuti kampanye mulai 28 Oktober 2016. Ia menegaskan, untuk PR pekerjaan akan dilanjutkan oleh Sekjen Kemendagri Yuswandi Tumenggung yang menjadi Plt Gubernur. Sebelum cuti, Rustam terlihat masih menghadiri beberapa agenda yang sudah dijadwalkan, diantaranya menghadiri rakor pengelolaan keuangan daerah, kemudian pada malam harinya menghadiri Sidang Dewan Nasional Marriange Encounter ke-43. Meskipun memiliki agenda yang padat, namun Rustam mengaku jika dirinya harus menuntaskan menandatangani surat-surat yang sudah menumpuk di meja kerjanya. "Kalau agenda biasa, surat-surat yang banyak," ujarnya.

Sebelum pengambilan nomor urut pasangan calon pun, Gubernur masih menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah mengajukan usulan anggaran ke Pemprov Babel sebesar Rp. 70 milyar, dan usulan ini lanjut Gubernur akan di bahas dalam rapat Banggar DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Pembangunan rumah sakit ini perlu dukungan dari pemerintah provinsi dalam hal anggaran sehingga Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat terbantu dari segi dana pembangunannya, “ terangnya. Dijelaskan pula, bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang juga telah menganggarkan sebesar Rp. 130 milyar dalam proses pembangunannya.

Sementara Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani, terlihat lebih santai dibandingkan Gubernur, kendati demikian tugas-tugas juga sudah diselesaikan dan dirinya memastikan kegiatan dapat berlangsung lancar meskipun gubernur dan wagub cuti.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD