Porprov II KORPRI, Futsal Basel Sabet Emas

BKD BABEL – Bangka Selatan (Basel) keluar sebagai pemenang Cabang Olahraga Futsal Porprov II KORPRI Babel 2016, setelah berhasil menumbangkan Belitung Timur (Beltim) dengan skor akhir 3-2 pada laga pertandingan final, Rabu (16/11/2016) sore. Jalannya pertandingan, tak berselang lama pada babak pertama dimulai, tepatnya menit ke-2, Anas pemain futsal Basel memanfaatkan dengan baik umpan pendek Daswin, sehingga berbuah gol. Ini menjadikan Basel lebih unggul 1-0.

Pertandingan antar kedua tim berjalan ketat sejak gol pertama. Beltim terus berupaya melakukan serangan, namun belum berhasil mematahkan lini pertahanan Basel. Namun, beberapa kali melakukan serangan beruntun, sebelum bubaran Beltim mengubah skor 1-1. Usai turun minum, Basel kembali menjauh 2-1 dimenit ke-24, berawal dari kerjasama yang baik Uno dan Faskal yang membawa bola setengah lapang mampu diselesaikan baik oleh Eko dengan sepakan tajam ke arah kanan gawang.

Permainan semakin sengit, Beltim yang tertinggal langsung ambil inisiatif serangan, dan berhasil mencetak gol sehigga skor imbang 2-2. Sayangnya beberapa detik kemudian anak asuh Erik Satriadi kembali memperlebar keunggulan melalui gol ketiga lewat Faskal berkolaborasi dengan Amar. Walaupun telah berupaya mengejar ketertinggalan, Beltim tampaknya semakin kesulitan menembus pertahanan Basel, berkat pertahanan yang solid dijaga oleh Amar dan penjaga gawang Seno. Hingga babak usai, skor tetap 3-2, Beltim pun harus mengakui keunggulan Basel mengantongi emas.

Manajer PS Basel, Hamzah, mengaku sangat puas dengan permainan anak asuhnya, terlebih formasi satu dua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Kemenangan hari ini excellent," ucapnya. Hingga Rabu (16/11/2016) Bangka Selatan telah berhasil mendulang 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu dalam Porprov II Korpri Babel 2016.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD