Porprov Babel Ke-3 Resmi Dibuka

Pangkalpinang – Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) ke-3 tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Rabu (10/7/2019).
 
Acara diawali dengan defile kontingen seluruh dari setiap kabupaten/kota, provinsi dan wasit.
 
Selaku Pembina upacara, Abdul Fatah mengatakan bahwa Porprov Babel merupakan salah satu upaya untuk menjaring atlit dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Babel ke tingkat nasional.
 
“Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai suatu upaya untuk mempersiapkan atlit-atlit Aparatur Sipil Negara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas), pada November mendatang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Abdul Fatah dalam sambutannya.
 
Abdul Fatah juga mengatakan bahwa ajang Porprov menjadi ajang pembentukan para ASN yang berjiwa positif.
 
“Disamping itu, secara hakiki kita juga tahu bahwa kehadiran kita di sini adalah dalam rangka pembentukan ASN yang memiliki jiwa dan raga yang sehat agar dapat melahirkan pemikiran atau karya-karya yang positif pula”, katanya.
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman mengatakan bahwa ada tiga sukses yang dibangun dalam pelaksanaan Porprov ke-3 tahun 2019.
 
“Ada tiga sukses yang kita bangun dalam Porprov ini, pertama sukses peserta dengan jumlah yang sangat signifikan, kedua sukses pelaksanaan bahwa kita berharap seluruh cabor dapat dilaksanakan dengan baik, dan ketiga sukses menyiapkan bibit untuk Pornas yang akan datang,” kata Sahirman usai pembukaan.
 
Sahirman berharap setiap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Porprov dapat berlaku sportif.
 
“Kira berharap wasit dapat bertindak fair, peserta optimis penuh semangat, selalu dahulukan silahturahim dan kita juga berharap dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi untuk ke tingkat nasional”, harapnya.
 
Acara pembukaan juga diramaikan dengan penampilan Paduan Suara Babel dan Rampak Bedug ASN Babel. Selain itu, juga tampak sejumlah pejabat yang hadir, seperti Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Babel Yanuar, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Babel Darlan, serta para undangan lainnya.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD