PNS Pemprov Babel Rayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Dengan Pembinaan Rohani

Pangkalpinang – Pegawai yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) merayakan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1438H/ 2017M dengan  mengadakan kegiatan pembinaan rohani yang dilaksanakan pada Kamis, 04/05/2017 bertempat di ruang Pasir Padi lantai III Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perayaan Kegiatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1438H/ 2017M yang bertema “ Mari kita wujudkan ketaqwaan dan kebersamaan dengan semangat kebersamaan PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tersebut menghadirkan Ustadz Hendi Kurnia sebagai penceramah yang juga seorang motivator terkenal putra daerah asal Pangkalpinang. tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ir. H. Syahrudin, M.Si yang merupakan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga Ir. Hj. Elfiyena Kepala Biro Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam arahan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan Prov. Kep. Babel Ir. H. Syahrudin, M.Si mengucapkan terimakasih kepada ustadz Hendi Kurnia yang telah bersedia hadir untuk memberikan ceramah agama kepada PNS Pemprov. Kep. Babel.

Mari kita ikuti dengan penuh hikmat apa yang akan disampaikan oleh ustadz Hendi sebentar lagi, karena ustadz Hendi merupakan seorang motivator yang akan memotivasi kita untuk dapat berbuat lebih baik dimasa-masa yang akan datang.” Ajak Syahrudin

Mengawali ceramah nya Ustadz Hendi mengatakan bahwa Allah telah memberikan rahmad dan rahim Nya kepada kita sebagai bentuk kasih sayangNya kepada kita, dan menariknya tidak satupun kerugian bagi orang-orang yang suka menyambung tali silahturahim kecuali dua yang dijanjikan Allah, yaitu yang pertama umur yang berkah dan rejekinya yang berkah.

Selanjutnya Ustadz Hendi mengajak semua peserta yang hadir saat itu agar hendaknya menjalani hidup tidak hanya mengejar keduniawian saja, namun lebih kepada persiapan kita diakherat nanti. Di ingatnya bahwa semua yang telah kita miliki saat ini hanyalah titipan semata dan itu tidak akan kita bawa di akherat nanti, lebih dari itu semua yang telah kita peroleh dan kita miliki selama hidup di dunia akan dimintai pertanggungjawabannya di akherat nanti, seperti bagaimana caranya kita memperoleh semua yang telah kita miliki apakah dengan jalan yang dirdhoi Allah atau malah sebaliknya, dan yakinlah atas semua itu akan ada konsekuensinya dengan semua yang telah kita lakukan selama kita hidup di dunia ini.” ungkapnya

Sebelum menutup ceramahnya, ustadz Hendi memimpin doa untuk semua peserta yang hadir agar diberikan perlindungan dari Allah SAW. Dan sebelum meninggalkan ruangan, Ustadz Hendi juga menyempatkan diri berfoto bersama peserta yang hadir dalam acara tersebut. (wv/ah/BKPSDMD Babel 2017).

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Wedius Virkiyan, S.Sos
Bidang Informasi: 
BKPSDMD