PNS Diminta Hargai Jasa Pendiri Babel

BKD BABEL – Tepat pada 21 November 2016 kemarin, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah berusia 16 tahun.  Berbagai kegiatan telah diselenggarakan guna memeriahkan hari lahirnya Provinsi Babel tersebut, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Jalan Santai yang berlangsung di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam Pangkalpnang.

Namun disayangkan, hanya sedikit PNS Pemprov Babel yang turut serta dalam Jalan Santai HUT Provinsi Babel ke-16 dan HUT KORPRI ke-45  itu.

Oleh karena itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Babel Drs. H. Tarmin, M.Si melalui Sekretaris BKD Babel, Drs. Wahyono meminta kepada PNS di Lingkungan Pemprov Babel, terutama PNS BKD, agar menghargai jasa-jasa para pendiri Provinsi Babel ini. “Salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa pendiri Negeri Serumpun Sebalai ini yaitu dengan berpartisipasi langsung dalam Jalan Sehat HUT Provinsi,” ungkap Sekretaris BKD, dalam arahannya saat menjadi Pembina Apel Pagi Pegawai BKD, di Halaman Kantor BKD Babel, Lantai II Kantor Gubernur Babel, Kamis (24/11/2016).

“Saya melihat hanya sedikit PNS yang ikut dalam Jalan Santai HUT Provinsi Babel ke-16 yang diselenggarakan pada Minggu 20 November 2016 lalu. Padahal kegiatan tersebut membutuhkan dukungan kita sebagai aparatur Pemprov. Seharusnya kita sebagai PNS adalah salah bagian yang berperan untuk melaksanakan pembangunan di daerah ini,” ungkap Drs. Wahyono.

Sekretaris BKD Babel ini, mengajak PNS Pemprov Babel, untuk melakukan evaluasi diri, apa yang telah diberikan untuk Babel yang telah berusia ke-16 tahun ini. “Apa yang telah kita berikan untuk Babel selama ini. Kalau kita tidak melakukan apa-apa, tentu pendiri negeri ini sangat kecewa. Karena mereka telah memperjuangkan dengan segala kekuatan yang mereka miliki baik pikiran, tenaga maupun finasial, hanya untuk menjadi Babel bisa menjadi Provinsi sendiri,” ujar Drs. Wahyono.

Apel Pagi Pegawai BKD Babel ini, diikuti para Pejabat Struktural Eselon III, IV, Jabatan Fungsional Umum, Jabatan Fungsional Tertentu dan Pekerja Harian Lepas di Lingkungan BKD Babel.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD