Plt Gubernur: Mari Buktikan Pasca Timah Babel Lebih Makmur

BKD BABEL- Lapangan Laut Nek Aji Toboali menjadi tempat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan acara malam Puncak Resepsi HUT Provinsi Babel ke-16 Tahun 2016, Selasa malam (22/11/2016).

Malam puncak ini, mengusung tema "Dengan Semangat Peringatan Hari Jadi ke 16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kita Wujudkan Kerja Nyata, Berkualitas, dan Transparan Menuju Bangka Belitung Yang Sejahtera".

Kedatangan Plt Gubernur Babel Yuswandi A Tumenggung beserta rombongan disambut dengan tarian sekapur sirih sebagai ucapan selamat datang dari sanggar Tiara Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya beserta anggota, Forkompimda Babel, Wakil Bupati Basel, Riza herdavid, Ketua DPRD Basel, Sipioni, Forkopimda Basel, Presidium Pembentukan Provinsi Babel, serta tamu undangan lainnya.

Sebelum dimulai acara puncaknya para tamu undangan serta masyarakat disuguhkan dengan pemutaran video pembentukan Provinsi Babel untuk mengingat kepada masyarakat tentang proses terbentuknya provinsi oleh pemerintah pusat.

Dalam Sambutannya, Plt Gubernur Babel, Dr. Ir. Yuswandi A Tumenggung, MA., M.Sc  menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait atas terselenggaranya acara ini. Ia mengajak seluruh elemen dapat menjaga kekompakan untuk lebih mensejahterkan masyarakat Babel.

“Dirgahayu  Babel ke- 16 tahun, semoga usia remaja ini Babel semakin mengarah lebih baik, sejahtera, mandiri, rukun, khusus masyarakat Basel, semoga hari jadi ini menjadi momentum untuk meningkatkan rasa persatuan agar dapat menigkatkatkan provinsi ini lebih baik, maju, mandiri sejahtera lagi. Meneladani semangat para pendiri Babel yang tulus berjuang pantang menyerah, kebersamaan membentuk masyarakat Babel yang sejahtera tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Basel Riza herdavid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah menunjuk Basel menjadi tempat malam puncak resepsi HUT Provinsi Babel ke-16 tahun 2016 ini, sesuatu kebanggan bisa menjadi tuan rumah pada acara puncak ini.

Riza berpesan serta mengajak semuanya untuk mewujudkan Babel yang sejahtera. “Mari kita satukan langkah, satukan tekad bersama Tim Presidium Kepulauan Babel untuk menuju Babel yang sejahtera. Mari kita buktikan bahwa pasca timah akan membuat babel lebih makmur lagi kedepannya,” ajak Riza.

Sekda Provinsi Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si  dalam kesempatan itu mengatakan, sebelum dilakukan malam puncak resepsi telah dilakukan serangakain kegiatan peringatan HUT Babel ke- 16 diantaranya Jalan Sehat dirangkaikan dengan HUT KORPRI, Bazar untuk masyarakat Babel di Lapangan Kantor Gubernur Babel dan Lapangan Laut Nek Aji Basel, Upacara HUT Babel di halaman kantor Gubernur Babel, Sidang Paripurna pada tanggal 21November di Kantor DPRD Babel, serta malam resepsi HUT Provinsi Babel di Laut Nek Aji Basel.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Basel dan masyarakat atas terlaksananya malam puncak resepsi HUT Babel ke 16 tahun ini. Acara malam puncak resepsi ini, ditandai dengan pemukulan bedug dan pemotongan tumpeng oleh Plt Gubernur, Wakil Bupati Basel, Anggota presidium didampingi tamu undangan lainnya. Pada malam ini, juga sekaligus memberikan penghargaan kepada pelaku UMKM terbaik di Bangka Belitung oleh Plt Gubernur didampingi oleh tamu undangan lainnya.

Bangka Selatan juga mendapatkan sertifikat warisan budaya tanpa benda untuk Tari Gajah Manunggang dan Telok Serujo yang diterima oleh Wakil Bupati Basel Riza Herdavid yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Yuswandi A. Tumenggung. Disamping itu juga diberikan penghargaan kepada pelaku UMKM terbaik di Bangka Belitung oleh Plt Gubernur didampingi.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD