Plt Gubernur Ingatkan Netralitas PNS

PANGKALPINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Tumenggung, MA., M.Sc mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel agar tetap menjaga netralitas dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Aparatur Sipil Negara (PNS-red) harus tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Jangan sampai terlibat politik praktis. Sebab, apabila terlibat dalam politik praktis, maka sudah jelas ada peraturannya, akan ada sanksi tegas terhadap aparatur bersangkutan,” ungkap Plt Gubernur saat menjadi Pembina Apel Bendera Senin (31/10/2016) di Halaman Kantor Gubernur Babel.

PNS, ditegaskan Yuswandi, harus bekerja fokus sesuai tugas dan fungsinya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Plt Gubernur Babel ini juga mengajak kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Babel khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya, untuk menjaga suasana kondusif selama proses pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru.

Dalam kesempatan sama, Plt Gubernur Babel juga mengaharapkan dukungan dan support terhadap dirinya selama menjabat Plt Gubernur, untuk melanjutkan pembangunan di negeri serumpun sebalai ini. “Saya diberikan mandat untuk menjalankan tugas Gubernur selama masa kampanye Pilkada Gubernur. Untuk itu, saya mohon support seluruh pegawai maupun masyarakat Babel,” katanya.

Turut serta dalam Apel Senin Pegawai Pemprov Babel ini, Pejabat Eselon I, II, III, IV, Jabatan Fungsional Umum, dan Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemprov Babel.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
as/BKD Babel
Bidang Informasi: 
BKPSDMD