Peroleh Respon Positif Masyarakat, Calon Peserta Simulasi CAT BKN UPT Pangkalpinang Melebihi Kuota

Pangkalpinang - Calon peserta simulasi CAT BKN UPT Pangkalpinang yang dibuka sejak 16 Agustus lalu telah melebihi kuota. Informasi ini ditampilkan pada laman internet Pendaftaran Simulasi CAT BKN Pangkalpinang, Rabu (21/8/2019).

Kepala UPT BKN Pangkalpinang, Yanuar Wigianto mengatakan benar adanya bahwa jumlah calon peserta Simulasi CAT BKN Pangkalpinang telah melebihi kuota.

“Iya benar, jumlah peserta yang mendaftar untuk simulasi CAT BKN ini sudah mencapai 500 orang. Sudah melebihi target kami,” kata Yanuar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Yanuar mengakui dirinya merasa senang dengan respon masyarakat terhadap CAT UPT BKN di Pangkalpinang ini.

“Yang jelas senang, karena masyarakat di sini cukup antusias. Mengingat UPT BKN ini baru diresmikan 6 hari lalu,” akunya.

Simulasi CAT BKN Pangkalpinang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum yang ingin mengetahui dan mencoba CAT atau Computer Assisted Test.

Yanuar juga mengatakan bahwa peran BKN berkaitan erat dengan motto HUT RI ke-74.

“Sesuai dengan motto HUT RI ke-74, yakni SDM Unggul Indonesia Maju, BKN memiliki peran strategis dalam manajemen kepegawaian dengan turut serta ambil bagian dalam menyaring SDM (Sumber Daya Manusia) unggul melalui metode CAT BKN,” katanya.

Simulasi CAT BKN UPT Pangkalpinang akan dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at, 22-23 Agustus besok, di UPT BKN Pangkalpinang, Jalan M. Soleh Zainudin, Pangkalpinang. Secara teknis, para peserta akan dibagi menjadi beberapa sesi, 1 sesi berjumlah 50 orang. Setiap tes akan berlangsung selama kurang dari 90 menit.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD