Penutupan Porprov, Yanuar : Olahraga Mempersatukan Kita

GOR Sahabuddin, Pangkalpinang - Olahraga mempersatukan kita. Dengan olahraga, kita kembali kedalam fitrah. Kita semua meninggalkan status, profesi, mengandalkan kemampuan selaku manusia.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Babel, Yanuar saat memberikan sambutan pada penutupan Pelan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) ke-3 tahun 2019, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang.

Yanuar juga mengatakan bahwa selain menjadi ajang pencarian bakat atlit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Babel, Porprov Babel juga bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani.

“Porprov Babel ke-3 tahun 2019 ini, selain untuk mencari bibit-bibit atlit Korpri Provinsi, kabupaten dan kota, juga dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara kesegaran mental dan fisik kita dari hantaman rutinitas sehari-hari,” katanya.

Disamping itu, Yanuar menuturkan bahwa kemenangan atau kekalahan sama-sama memiliki arti pembelajaran.

“Kemenangan harus dapat memacu kita agar lebih semangat. Dan kekalahan harus dapat diterima dengan lapang dada. Jangan saling mendendam, karena pekan olahraga ini adalah ajang silahturahmi,” tuturnya.

Pada Porprov kali ini, Juara Umum I diraih oleh Belitung, Juara Umum II diraih oleh Bangka Selatan, Juara Umum III diraih oleh Provinsi Kepulauan Babel, Juara Umum IV diraih oleh Bangka, Juara Umum V diraih oleh Belitung Timur, Juara Umum VI diraih oleh Pangkalpinang, Juara Umum VII diraih oleh Bangka Tengah, dan terakhir Juara Umum VIII diraih oleh Bangka Barat.

Belitung memperoleh 9 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu; Bangka Selatan memperoleh 4 emas dan 5 perunggu; Provinsi Kepulauan Babel memperoleh 3 emas, dan 2 perak dan 6 perunggu; sementara Bangka memperoleh 2 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Kemudian Belitung Timur memperoleh 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu; Pangkalpinang memperoleh 1 emas, 3 perak fan 6 perunggu; Bangka Tengah memperoleh 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu; terakhir Bangka Barat memperoleh 2 perak dan 2 perunggu.

Selain para atlit, penutupan Porprov Babel juga dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah kabupaten/kota dan provinsi.

Sumber: 
BKPSDMD
Penulis: 
Ernawati Arif, S.Sos - Pranata Humas Muda BKPSDMD
Fotografer: 
BKPSDMD
Editor: 
Riko Apriyanto, S.Ikom - Kasubbid Data BKPSDMD
Bidang Informasi: 
BKPSDMD